IBL

Los Angeles Lakers kembali ke jalur kemenangan, Rabu (25/1), waktu setempat. Berhadapan dengan San Antonio Spurs di Crypto.com Arena, Lakers menang 113-104. 

Di pertandingan ini, Anthony Davis dan Rui Hachimura bermain. Davis bermain untuk kali pertama sejak cedera pada 17 Desember 2022. Sedangkan untuk Rui, ini jadi debutnya bersama Lakers sejak pertukaran dari Wizards. 

Davis yang memulai laga dari bangku cadangan langsung memimpin Lakers sebagai top skor dengan dobel-dobel 21 poin, 12 rebound, dan 4 blok selama 26 menit. Rui yang juga memulai laga dari bangku cadangan membantu dengan 12 poin dan 6 rebound selama 21 menit. 

LeBron James seperti biasa jadi nyawa dari Lakers. Ia membukukan nyaris tripel-dobel 20 poin, 9 rebound, dan 11 asis. Patrick Beverley menambahkan 18 poin sedangkan Russell Westbrook 14 poin dan 4 asis. 

Spurs yang tampaknya semakin pasti menjalankan misi tanking mereka tak banyak memberikan perlawanan. Keldon Johnson memimpin tim dengan 25 poin dan 5 rebound. Zach Collins yang bermain dari bangku cadangan jadi top skor kedua dengan 16 dan 7 rebound. 

Di luar keduanya, ada tiga pemain lain yang mencetak dua digit angka tapi tidak sampai 15 poin. Jeremy Sochan 14 poin dan 7 rebound. Keita Bates-Diop 11 poin dan 7 rebound, sementara Malaki Branham 11 poin. 

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Spurs yang sekaligus jadi kekalahan ke-34 mereka musim ini. Spurs baru menang 14 kali. Sebaliknya untuk Lakers, kemenangan ke-23 mereka musim ini membuat Lakers terus menjaga asa untuk masuk ke zona Play-in Tournament. Lakers ada di peringkat 13, berjarak dua kemenangan dari peringkat 10, Golden State Warriors. 

Spurs akan bermain lagi esok hari. Mereka akan berhadapan dengan tim Los Angeles lainnya, Clippers. Lakers baru akan bermain lagi tulat. Mereka akan memulai rangkaian lima gim tandang mereka di kandang Boston Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar