IBL

Semua mata tertuju kepada LeBron James dalam laga melawan Oklahoma City Thunder, Selasa (7/2), waktu setempat. LeBron butuh 36 poin untuk menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA. 

Pertandingan berlangsung dua kuarter, LeBron sudah mencetak 20 poin. Saat banyak yang mengira rekor Kareem Abdul-Jabbar tersebut baru akan pecah pada kuarter empat, LeBron justru semakin panas dan mencetak poin ke-36 di gim ini saat kuarter tiga tersisa satu menit. Sebuah fadeaway LeBron di hadapan Jalen Williams membuatnya menjadi sejarah baru dan sangat mungkin akan kekal di NBA. 

Gim pun lantas dihentikan dan upacara perayaan rekor LeBron dimulai. Seluruh keluarga dan kerabat dekat LeBron masuk ke lapangan dan merayakan momen istimewa ini. Kareem yang memegang rekor ini selama 39 tahun juga secara simbolis memberikan bola kepada LeBron atas pencapaiannya. LeBron pun dengan haru merefleksikan momen ini. 

Sayangnya, Lakers dan LeBron gagal melengkapi hari bersejarah ini. Gim yang berlanjut dimenangkan oleh Thunder dengan skor akhir 133-130. LeBron dalam prosesnya menutup laga dengan 38 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 3 steal. 

Bantuan terbesar untuk LeBron hari ini adalah Russell Westbrook dengan 27 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Rui Hachimura menambahkan 14 poin dan 6 rebound. Anthony Davis 13 poin dan 8 rebound, sementara Dennis Schroder 10 poin. 

Top skor Thunder adalah Shai Gilgeous-Alexander dengan 30 poin dan 8 asis. SGA memasukkan 9/17 tembakan (53 persen). Jalen Williams menyusul dengan 25 poin, 7 rebound, dan 6 steal. Josh Giddey solid 20 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Jaylin Williams 17 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Isaiah Joe dan Mike Muscala masing-masing membukukan 15 dan 16 poin dari bangku cadangan. 

Ini adalah kekalahan kedua beruntun untuk Lakers. Rekor mereka sekarang (25-30) dan masih terjerembab di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat. Sebaliknya untuk Thunder, kemenangan ini jadi yang ke-26 dari 54 laga yang mereka lalui. Thunder membuka jarak dengan Lakers di peringkat 11 klasemen yang sama. 

Lakers akan kembali bermain lusa. Masih di Crypto.com Arena, Lakers akan menjamu Milwaukee Bucks. Thunder masih lanjut bertandang ke lawan mereka. Tulat, mereka akan bertamu ke Portland Trail Blazers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar