IBL

Los Angeles Lakers berhasil lolos ke playoff setelah mengalahkan Minnesota Timberwolves 108-102 di Play-in Tournament, Senin (11/4), waktu setempat. Gim selesai setelah melalui satu kali babak tambahan waktu (overtime). 

Bertindak sebagai tuan rumah tak memudahkan jalan Lakers. Di tiga kuarter pertama, Lakers kewalahan menghadapi permainan kolektif Timberwolves. Timberwolves bahkan sempat unggul sampai 15 poin. 

Namun, di kuarter empat, Lakers bertahan lebih baik dan memangkas ketinggalan mereka. Lakers hampir menang saat tripoin dari Dennis Schr masuk mulus di sisa 1,4 detik waktu normal.

 Sayangnya, di penguasaan bola selanjutnya, Anthony Davis justru melakukan foul kepada Mike Conley yang berupaya melakukan tripoin. Tiga tembakan gratis Conley masuk mulus dan gim lanjut ke overtime. 

Namun, perlawanan Timberwolves berhenti di titik ini. Di lima menit overtime, Timberwolves tak mampu membendung Lakers yang melaju (10-4) dan akhirnya lolos ke playoff sebagai peringkat tujuh klasemen akhir Wilayah Barat. 

LeBron James tampil 45 menit dan masih memimpin Lakers dengan dobel-dobel 30 poin, 10 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Davis juga dobel-dobel 24 poin, 15 rebound, 4 asis, dan 3 blok. 

Schroder yang memulai laga dari bangku cadangan krusial dengan 21 poin hasil dari 3/4 tripoin dan 8/8 tembakan gratis. Austin Reaves dan Rui Hachimura masing-masing membantu melalui sumbangsih 12 poin. 

Tanpa Rudy Gobert yang mereka hukum satu gim karena friksi di gim sebelumnya, Karl-Anthony Towns seorang diri di bawah ring. KAT bermain solid dengan dobel-dobel 24 poin, 11 rebound, 5 asis, dan 3 blok. Sayangnya, ia terganggu dengan banyaknya foul di kuarter tiga yang membuat Timberwolves tak bisa memperlebar jarak. 

Mike Conley membuntuti dengan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Taurean Prince produktif dengan 14 poin. Kyle Anderson juga dobel-dobel solid, 12 poin, 5 rebound, 13 rebound, 4 steal, dan 4 blok. Nickeil Alexander-Walker melengkapi daftar dengan 11 poin dari bangku cadangan. 

Anthony Edwards tampil cukup mengecewakan di gim ini. Diharapkan memberi kontribusi besar, Anthony malah hanya mencetak 9 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Buruknya lagi, ia tak sekalipun memasukkan tripoin (0/9) dan hanya 3/17 secara keseluruhan (18 persen). 

Lakers jumpa Memphis Grizzlies di Playoff. Timberwolves masih akan bermain sekali lagi melawan pemenang antara New Orleans Pelicans melawan Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar