IBL

Tampil dihadapan para pendukungnya di Crypto.com Arena, para pemain Los Angeles Lakers tidak menunjukkan usaha dan intensitas terbaiknya. Kesempatan besar untuk memperkecil jarak dengan tim-tim di atasnya di klasemen sementara Wilayah Barat pun sirna setelah kalah 110-102 dari Minnesota Timberwolves.

Setelah pertandingan, kepala pelatih Lakers Darvin Ham, tidak bisa menutupi kekecewaannya tentang permainan timnya. "Tim saya tidak memberikan upaya terbaik hari ini Kita terlihat bermain santai dan lambat di tiga kuarter awal. Kita seperti main di lumpur padahal seharusnya kita bermain dengan lebih cepat," ungkap Ham saat jumpa wartawan.

Lakers yang masih bermain tanpa LeBron James, selalu tertinggal dari awal pertandingan. Memasuki kuarter empat pun mereka tertinggal 14 poin. Lakers sempat mengejar hingga hanya tertinggal tiga poin , tapi sangat disayangkan Anthony Davis kehilangan satu sepatunya dan itu menyebabkan Mike Conley berdiri bebas untuk mencetak tripoin. 

Di penguasaan bola berikutnya, Conley mematikan segala harapan Lakers lewat tembakan floater. Pendukung Lakers pun sudah menuju ke pintu keluar saat pertandingan masih tersisa 50 detik.

Rudy Gobert memimpin dengan dobel-dobel 22 poin dan 14 rebound. Anthony Edwards menambahkan 19 poin untuk Timberwolves yang sekarang berada di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat.

Kekecewaan Ham itu berlipat karena ini gim yang sangat penting Lakers. "Kita melawan tim yang sedang bersaing ketat untuk bisa lolos ke Playoff dan kita tidak bisa bermain keras selama 48 menit? Itu yang hal yang paling mengecewakan untuk saya."

Forwarda Lakers Anthony Davis sudah mencoba sebisa mungkin untuk menggendong timnya dengan mencetak 38 poin. Sayangnya, hanya Malik Beasley yang membantu dia dengan 15 poin.

Ini pemandangan yang sangat berbeda dengan bangku cadangan Timberwolves yang sangat produktif. Naz Reid dan Taurean Prince tidak bisa dibendung oleh pertahanan Lakers. Mereka berdua total memberikan 28 poin untuk Timberwolves.

Dengan LeBron akan absen minimal tiga pekan, Lakers akan membutuhkan kontribusi dari semua pemain mereka. Untungnya untuk Lakers, point guard D'Angelo Russell akan kembali di laga berikutnya. Ini akan memberikan suntikkan kekuatan untuk Lakers.

Pertandingan berikutnya untuk Lakers pun tidak akan mudah. Mereka akan menghadapi Golden State Warriors yang sedang mengoleksi lima kemenangan beruntun dan mereka akan mendapatkan suntikan tenaga besar dengan kembalinya Stephen Curry dari cedera. 

Kita akan lihat mental para pemain Lakers nantinya dan respon mereka dari kekalahan hari ini. 

Foto: Rocky Padila

Komentar