IBL

Los Angeles Lakers mencuri satu kemenangan di kandang Memphis Grizzlies dengan skor 128-112, Minggu (16/4), waktu setempat. Skor akhir tak menunjukkan bagaimana kedua tim bertarung di sepanjang gim. 

Kedua tim sejatinya bertarung dengan skor yang sangat ketat di 45 dari 48 menit laga digelar. Di sisa tiga menit terakhir, skor masih berjarak satu poin untuk keunggulan Lakers. Setelahnya, mereka melaju (15-0) dan skor berubah menjadi skor akhir gim. 

Dalam laju 15 poin tanpa balas itu, ada sumbangsih 9 poin beruntun dari Austin Reaves. Di gim playoff perdana sepanjang kariernya, Austin menggila dengan 23 poin dan 4 asis. Sebanyak 14 dari keseluruhan poinnya terjadi di kuarter empat. 

Tak sendiri, ada tiga pemain Lakers lain yang mencetak 20+ poin. Duet LeBron James dan Anthony Davis bermain sesuai standar mereka dengan sama-sama membukukan dobel-dobel. LeBron 21 poin, 11 rebound, dan 5 asis, sementara Davis 22 poin, 12 rebound, 3 steal, dan 7 blok.

LeBron jadi pemain tertua yang mampu membukukan 20+ poin, 10+ rebound, dan 5+ asis dalam sebuah gim playoff. Sementara untuk catatan Davis, ia jadi pemain keempat dalam sejarah Lakers dengan 20+ poin, 10+ rebound, dan 5+ blok. Sebelumnya ada Kareem Abdul-Jabbar, Shaquille O'Neal, dan Pau Gasol. 

Top skor Lakers datang dari bangku cadangan setelah Rui Hachimura membukukan 29 poin plus 6 rebound selama 29 menit bermain. Ini adalah gim paling produktif Rui sejak berseragam Lakers dan sepanjang kariernya di playoff. Rui hanya meleset tiga kali secara keseluruhan (11/14), dan sekali dari tripoin (5/6). 

Terakhir, D'Angelo Russell membantu tim sebagai fasilitator utama melalui 19 poin plus 7 asis. Lakers total turun dengan rotasi sembilan pemain hari ini. 

Dari Grizzlies, perlawanan dipimpin oleh Jaren Jackson Jr. dengan 31 poin, 5 rebound, plus 4 asis. Desmond Bane menyusul dengan 22 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Ja Morant hanya bermain 30 menit hari ini dengan sumbangsih 18 poin dan 6 rebound. 

Di pertengahan kuarter empat, Ja jatuh dengan tidak baik karena tangannya tertindih. Ia langsung berlari ke ruang ganti dan tak bermain lagi. Dillon Brooks terkendala dengan foul. Bermain 28 menit dan menyumbangkan 15 poin plus 4 rebound. 

Lakers unggul 1-0 dan gim 2 akan digelar masih di kandang Grizzlies, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar