IBL

Start yang bagus gagal diakhiri dengan mulus oleh Los Angeles Lakers, Jumat (5/1), waktu setempat. Menjamu Memphis Grizzlies, Lakers yang menutup kuarter pembuka dengan keunggulan 11 poin akhirnya harus kalah 127-113 lantaran kecolongan di kuarter empat. Grizzlies menutup 12 menit terakhir gim dengan laju (33-19). 

Di kuarter ini, Grizzlies berhasil menemukan sentuhan mereka dengan 6/9 tripoin (67 persen). Sebaliknya, Lakers justru tak memasukkan satupun tripoin dari enam tembakan mereka. Lakers juga menambahkan lima turnover yang makin membuat momentum bergeser ke Grizzlies. Lakers juga meleset empat kali dari tembakan gratis yang membuat upaya mereka mengejar pun berakhir dengan tangan kosong.

Lima pemain Grizzlies mencetak dua digit poin. Menariknya, empat di antaranya membukukan lebih dari 20 poin. Jaren Jackson Jr. memimpin tim dengan 31 poin dan 9 rebound. Marcus Smart produktif dengan 29 poin dan 5 asis. Desmond Bane dobel-dobel 25 poin, 5 rebound, plus 13 asis, sedangkan Ja Morant menambahkan 21 poin, 7 rebound, 7 asis. Ziaire Williams membantu melalui sumbangsih 15 poin. 

Bermain dengan rotasi delapan pemain, LeBron James memimpin Lakers dengan 32 poin, 5 rebound, 7 asis. Anthony Davis juga sudah membantu banyak dengan 31 poin plus 6 rebound. Austin Reaves yang bermain 40 menit membukukan dobel-dobel 19 poin, 7 rebound, 12 asis. Di luat iga nama ini, hanya ada Christian Wood (11 poin dan 5 rebound) serta Taurean Prince (10 poin) yang cukup membantu Lakers bertahan di gim ini. 

Rekor Lakers setelah hasil ini adalah (17-19). Lakers sudah kalah beruntun di empat gim terakhir mereka. Dalam 10 laga terakhir pun, tim asuhan Darvin Ham ini hanya menang dua kali. Grizzlies sebaliknya. Mereka perlahan tapi pasti merangkak naik. Dalam 10 gim terakhir, Grizzlies menang 7 kali. Sebelumnya, di 25 gim pertama, mereka hanya menang 5 kali. Kedua tim akan melanjutkan perjalanan musim NBA mereka lusa. Lakers duel sesama Los Angeles melawan Clippers sedangkan Grizzlies melanjutkan tur tandang ke Phoenix Suns. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar