IBL

Memphis Grizzlies samakan kedudukan 1-1 atas Los Angeles Lakers, Rabu (19/4), waktu setempat. Setelah tampil kurang bertenaga di Gim 1, Grizzlies panas di Gin 2 dan menang 103-93. 

Tanpa Ja Morant tak membuat Grizzlies kesulitan. Sebaliknya, mereka justru tampak sangat termotivasi untuk meraih kemenangan sebelum bergeser ke Los Angeles. Tujuh pemain rotasi utama Grizzlies berhasil mencetak dua digit angka. 

Duet bigman, Jaren Jackson Jr. dan Xavier Tillman bahu-membahu menguatkan Grizzlies di dua sisi permainan. Tillman jadi top skor Grizzlies dengan dobel-dobel 22 poin dan 13 rebound dari 10/13 tembakan (77 persen). Ia adalah pemain pertama dalam sejarah tim yang mampu membukukan angka sedemikian rupa. 

Jackson yang baruh dianugerahi gelar Defensive Player of the Year sebelum gim ini menyusul dengan 18 poin, 9 rebound, plus 3 blok. Dua offensive rebound kedua pemain ini di sisa satu menit terakhir juga krusial dalam mematikan perlawanan Lakers. 

Desmond Bane 17 poin, Dillon Brooks 12 poin, Luke Kennard 13 poin, sementara Tyus Jones tampil solid dengan 10 poin, 6 rebound, plus 8 asis. Tyus hanya membuat satu turnover sepanjang laga ini. 

Lakers yang di gim sebelumnya tajam, hari ini hanya bergantung pada LeBron James dan Rui Hachimura. LeBron dobel-dobel 28 poin, 12 rebound, dari 12/23 tembakan sedangkan Rui 20 poin plus 5 rebound selama 32 menit bermain dari bangku cadangan. 

Anthony Davis memang cukup solid dengan lima blok di paruh pertama gim. Akan tetapi, secara serangan, Davis tak setajam Gim 1. Catatan 13 poin dan 8 rebound selama 37 menit dari 4/14 tembakan jelas bukan hal yang bagus. 

Pun demikian dengan Austin Reaves serta D'Angelo Russell. Reaves hari ini terbatas dengan 12 poin dari 12 upaya tembakan. Russell pun tak terlibat banyak di permainan dengan torehan hanya 5 poin, 7 rebound, plus 4 asis. 

Gim 3 akan digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar