IBL

Los Angeles Lakers lolos ke Semifinal Wilayah Barat dengan kemenangan meyakinkan 125-85 atas Memphis Grizzlies, Jumat (28/4), waktu setempat. Skor akhir 4-2 untuk Lakers dan tim asuhan Darvin Ham akan berhadapan dengan pemenang antara Warriors lawan Kings di semifinal. 

Gim 6 sendiri berjalan mulus untuk Lakers, tak ada gangguan sama sekali dari Grizzlies selepas lima menit pertama gim. Pertahanan Lakers sangat solid hari ini dengan menahan Grizzlies tak pernah mencetak lebih dari 25 di tiap kuarternya. 

Grizzlies yang biasanya dominan di paint pun hanya mencetak 32 poin di area tersebut hari ini. Grizzlies bahkan hanya memasukkan secara keseluruhan 30 persen tembakannya (29/96). Ini adalah akurasi tim terburuk sepanjang playoff musim ini. 

Anthony Davis tampil solid dengan dobel-dobel 16 poin, 14 rebound, dan 5 blok. Uniknya, Davis hanya melepaskan sembilan tembakan hari ini dan memasukkan enam di antaranya. Davis total mengumpulkan 26 blok sepanjang Ronde 1 ini. 

Top skor gim bukan LeBron James. Adalah D'Angelo Russell yang membukukan 31 poin dan 4 asis selama 30 menit bermain. LeBron pun santai dengan 22 poin, 5 rebound, 6 asis. Austin Reaves menutup seri playoff perdananya dengan 11 poin, 6 rebound, plus 8 asis. Austin menorehkan rataan 16,5 poin per gim di seri ini.

Dari Grizzlies, tidak ada pemain yang mencetak lebih dari 16 poin. Top skor mereka adalah Santi Aldama yang memulai laga dari bangku cadangan dan mencetak 16 poin plus 5 rebound selama 29 menit. Desmond Bane menambahkan 15 poin dan 5 rebound. Jaren Jackson Jr. 14 poin, 4 rebound, sementara Ja Morant serta Dillon Brooks masing-masing 10 poin. 

Sejak Taylor Jenkins menangani tim ini pada 2019, Grizzlies sudah tiga kali lolos ke playoff. Dari tiga perjalanan tersebut, dua berakhir di Ronde 1 dan satu kali menyentuh semifinal wilayah. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar