IBL

Minnesota Timberwolves adalah tim terakhir yang lolos ke playoff setelah mendominasi Oklahoma City Thunder 120-95, Jumat (14/4), waktu setempat. 

Rapi dan solidnya pertahanan Timberwolves utamanya dalam menghentikan duet Shai Gilgeous-Alexander dan Josh Giddey membuat Thunder kesulitan memberikan perlawanan. 

Keunggulan dua digit poin Timberwolves di paruh pertama memang sempat terpangkas menjadi tujuh poin, namun setelahnya Timberwolves berhasil mendominasi. Di kuarter empat, pertahanan zona 2-3 yang mereka gunakan berhasil dengan cepat menyelesaikan gim. 

Enam pemain rotasi utama Timberwolves mencetak dua digit poin dengan tiga di antaranya dobel-dobel. Karl-Anthony Towns 28 poin, 11 rebound, 3 blok. Rudy Gobert 21 poin dan 10 rebound. 

Ini adalah gim perdana Gobert setelah friksi yang terjadi di laga terakhir musim reguler lalu. Kala itu, Gobert terlibat friksi dengan Kyle Anderson. Kyle sendiri bermain solid dengan menambahkan 11 poin, 6 rebound, dan 4 asis. 

Anthony Edwards yang di gim sebelumnya tampil mengecewakan kali ini solid dengan 19 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Mike Conley 14 poin. Sepupu SGA, Nickeil Alexander-Walker 12 poin plus 6 asis. 

SGA sendiri mengalami malam yang cukup sulit. Meski sempurna 12/12 dari tembakan gratis, SGA hanya memasukkan 5 dari 19 percobaan tembakannya hari ini. Ia juga menutup musim dengan mata bengkak usai terkena benturan dengan Gobert. 

"SGA benar-benar pemain yang sangat sulit untuk dihentikan," terang Chris Finch, Kepala Pelatih Timberwolves. "Kami berupaya sekuat tenaga untuk membatasi ruang geraknya. Kami melakukan pekerjaan hebat dalam mencegahnya mendapatkan ritme tembakannya," pungkasnya. 

Lawan Timberwolves di ronde pertama playoff adalah pemuncak klasemen akhir Wilayah Barat, Denver Nuggets. Rekor kedua tim di musim reguler adalah (2-2). (DRMK)

Foto: NBA

Komentar