IBL

LeBron James memainkan pertandingan keduanya sejak kembali dari cedera. Dia mencetak 39 poin yang jadi catatan tertinggi musim ini, untuk membawa Los Angeles Lakers menang 143-138 atas San Antonio Spurs, Minggu, 27 November 2022, waktu Indonesia. Dalam dua hari terakhir, Lakers membuat tuan rumah menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri. Namun pertandingan tersebut sempat diwarnai insiden berdarah yang membuat Russell Westbrook terluka. 

LeBron menambahkan 11 rebound dalam catatan statistiknya. Dia juga menyamai rekor tertinggi dalam karirnya untuk tembakan tripoin dengan jumlah tujuh tembakan. Total akurasi tembakan LeBron pada pertandingan kali ini adalah 11 dari 21 percobaan. Itu sudah termasuk dunk satu tangan yang membuat arena bergemuruh di akhir kuarter pertama. Saat LeBron mulai bangkit, Lakers harus kehilangan Anthony Davis yang dikabarkan menderita cedera betis. 

Selain LeBron, Dennis Schroder juga tampil bagus sebagai starter menggantikan Patrick Beverley. Dia menyumbang 21 poin dan 6 asis untuk Lakers. Mantan pemain Spurs Lonnie Walker IV mencetak 19 poin, termasuk 13 poin di kuarter keempat yang membuat Lakers bisa mendapatkan kemenangan kelima dari enam pertandingan terakhir. Rekor pertandingan Lakers sekarang menjadi 7-11, dan sudah mengalahkan Spurs tiga kali dalam rentang tujuh pertandingan. Sebaliknya, Spurs sudah kalah delapan laga beruntun, yang menjadi rekor terburuk keempat sepanjang sejarah klub. 

Kemenangan Lakers tentu membuat penggemar senang. Namun dalam meraih hasil positif kali ini ada yang jadi korban. Russell Westbrook menderita luka yang cukup dalam di dahi yang berbatasan dengan rambut. Luka sobek dan mengeluarkan darah tersebut karena sikut kanan Zach Collins. Menurut pengadil lapangan, Westbrook dianggap melakukan kesalahan karena setelah kejadian tersebut, Westbrook mengejar Collins untuk mencoba memukulnya. Westbrook dikeluarkan dari pertandingan karena menerima technical-foul. Tapi setelah peninjauan video, Collins juga dikeluarkan karena pelanggaran mencolok (flagrant foul) karena dianggap dengan sengaja mengarahkan sikunya di atas kepala Westbrook. 

Selanjutnya, Lakers akan kembali ke Los Angeles. Mereka akan menjamu tim Indiana Pacers pada hari Selasa, 29 November 2022. Sementara Spurs bertandang ke markas Oklahoma City Thunder tiga hari lagi. (*)

Foto: San Antonio Express - News

Komentar