IBL

Biasanya jadwal pertandingan NBA diumumkan pada pekan kedua bulan Agustus. Itu berlaku pada dua musim terakhir karena jadwal offseason dipersingkat akibat pandemi. Seperti pada musim 2021-2022 lalu. Jadwal resmi diumumkan pada 20 Agustus 2021. Namun, hal itu tampaknya tidak akan dilakukan pada musim ini.

Dari laporan sumber internal NBA, Marc Stein, jadwal pertandingan liga diperkirakan tidak akan dirilis sampai setelah pekan depan. Jadwal musim NBA biasanya dirilis pada periode akhir Agustus sampai awal September.

Menurut sumber internal lain, Keith Smith, awal pekan ini dia berspekulasi bahwa perilisan jadwal itu bisa saja mengalami penundaan. Alasannya yang ia sebutkan adalah ada beberapa nama besar yang masih berkutat di bursa pertukaran.

Seperti yang terjadi di Brooklyn Nets. Bintang utamanya, Kevin Durant, meminta pertukaran pada Juni lalu. Hingga saat ini permintaan itu belum menemui titik terang. Nets tidak ingin melepas KD jika tidak mendapat pemain dengan kualitas sepadan. Disisi lain mereka juga berharap dengan mengulur waktu, KD bisa berubah pikiran.

Selain itu garda poinnya, Kyrie Irving juga dirumorkan ke Los Angeles Lakers. Rumor itu juga menyeret pemain Lakers, Russell Westbrook. Dia bahkan bergabung dengan agen baru karena ingin hengkang dari Lakers.

Dalam kasus Irving, dia memang tidak meminta ditukar. Tetapi mantan pemain Boston Celtics itu dilaporkan tertarik untuk reuni dengan LeBron James di Lakers. Dalam laporan Chris Haynes dari Yahoo Sports pada awal Juli lalu menyebutkan Nets dan Lakers aktif dalam diskusi pertukaran Irving dan Westbrook. Tapi hasilnya tidak ada kesepakatan yang menarik. Irving dan Nets disebut berada di "tempat yang nyaman" menuju musim 2022-2023.

Lalu ada garda Utah Jazz, Donovan Mitchell juga masuk dalam rumor pertukaran dengan New York Knick. Jazz mulai mempertimbangkan hal itu setelah mengirim Rudy Gobert ke Minnesota Timberwolves. Namun, pembicaraan antara Jazz dan Knicks masih buntu.

Pertukaran pemain-pemain tersebut yang kemungkinan menyebabkan jadwal telat dirilis. Sebab, pembuat jadwal menunggu untuk melihat jika situasi ini bisa diselesaikan sebelum mengunci jadwal untuk siaran utama di televisi. (rag)

Foto: NBA

Komentar