IBL

Los Angeles Lakers akan bertanding melawan Brooklyn Nets, pada hari Senin, 14 November 2022, waktu Indonesia, di Crypto.com Arena. LeBron mengalami cedera adductor kiri, dan sudah absen pada pertandingan hari Sabtu, saat Lakers kalah 114-120, atas Sacramento Kings. Selain LeBron, Kyrie Irving dari Nets juga diragukan tampil. Bukan karena cedera, namun manajemen masih mempertimbangkan untuk memperpanjang hukumannya. 

Kabar soal perkembangan cedera LeBron disampaikan oleh Dave McMenamin dari ESPN. Dia melakukan wawancara dengan Darvin Ham, kepala pelatih Lakers. Pelatih tersebut memberi tahu kalau LeBron belum sehat seratus persen. Sementara tim sangat membutuhkannya. Seperti yang dikatakan pelatih Ham setelah mereka kalah dari Kings. Lakers melakukan banyak turnover dan membuat kesalahan dalam strategi bertahan di menit-menit akhir di setiap kuarter. 

"Kami hanya perlu mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mendapatkan kemenangan, terutama di Wilayah Barat," kata Anthony Davis, dikutip dari The Athletic. "Setiap tim sekarang sedang bermain sangat bagus. Kami masih banyak kesalahan, sehingga bisa dikatakan kami telah menggali lubang sendiri."

Menurut Davis, hilangnya LeBron memang sangat berpengaruh pada timnya. Terutama dengan situasi ruang ganti setelah rekor 2-10. Davis melihat tidak ada senyuman di ruang ganti. Dan, untuk bisa membalikkan keadaan, Lakers butuh membangkitkan kembali semangat kebersamaan. 

Foto: The Cold Wire

Sebaliknya, calon lawan Lakers juga sedang mengalami kesulitan, khususnya dari sisi manajemen. Brooklyn Nets sedang mempertimbangkan untuk membebaskan Kyrie Irving dari hukumannya. Kepala pelatih Nets, Jacque Vaughn dalam wawancara usai menang 110-95 dari LA Clippers mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Sementara untuk performa tim tidak ada masalah. Buktinya mereka bisa menang melawan Clippers. 

"Saya tidak tahu. Saya tahu dia (Kyrie Irving) bisa dimainkan atau tidak. Saat ini tim dalam keadaan baik-baik saja. Saya punya program untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain. Tapi soal diluar teknis, saya kembalikan ke manajemen," jelasnya. 

Manajemen Nets kemungkinan ingin mengevaluasi kemajuan Irving dalam memahami apa yang telah dia lakukan. Jadi ada indikasi kalau Irving akan absen dua pertandingan lagi, atau sampai saat Nets menghadapi Sacramento Kings pada hari Rabu, 16 November 2022, waktu Indonesia. Jadi Irving bakal kembali bermain saat Nets menjamu Memphis Grizzlies di Barclays Center, tanggal 21 November 2022. (*)

Foto: Sportskeeda

Komentar