IBL

Hanya tiga kata yang ditulis LeBron James dalam akun Twitter pribadinya setelah ada kepastian bahwa Kyrie Irving pindah ke Dallas Mavericks, bukannya ke Los Angeles Lakers. Padahal LeBron berharap manajer tim Lakers Rob Pelinka lebih aktif dalam negosiasi dengan Brooklyn Nets. Kini tampaknya LeBron kecewa dengan pertukaran pemain yang gagal terwujud. 

Sports Illustrated merilis sebuah wawancara dengan LeBron James soal kemungkinan Kyrie Irving bisa bergabung dengan Lakers, pada hari Minggu, 5 Februari 2023, waktu Indonesia. Tetapi belum sampai 24 jam setelah berita tersebut diunggah, Brooklyn Nets dan Dallas Mavericks menemui kata sepakat. Sehingga apa yang diharapkan LeBron James tidak terwujud, karena Irving akan bermain bersama Luka Doncic di sisa musim 2022-2023. 

Lakers telah muncul sebagai tim yang berpeluang mendapatkan Kyrie Irving sebelum bursa transfer ditutup. Para pengamat NBA juga membahas kemungkinan bahwa LeBron akan kembali bermain dengan mantan rekannya di Cleveland Cavaliers. Meski terdengar berharap bahwa Irving bisa merapat ke Lakers, tapi LeBron tidak langsung mengatakan hal tersebut.

Itu pertanyaan untuk Rob (Pelinka)," kata James, menjawab pertanyaan soal Kyrie Irving. "Saya tidak berbicara untuk manajemen. Pola pikir saya adalah lineup apa pun atau grup apa pun yang kami miliki adalah memastikan kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menang. Jelas, itu adalah pertanyaan untuk pemain seperti dia (Kyrie Irving)."

Memang saat itu situasinya sangat menguntungkan bagi Lakers. Permintaan Irving keluar dari Brooklyn Nets datang setelah negosiasi perpanjangan kontrak yang tidak menemui kata sepakat. Pemain yang terpilih delapan kali masuk All-Star delapan kali tersebut akan menjadi pemain "free agent". Lakers juga sedang membutuhkan suntikan pemain baru untuk mendongkrak performa mereka.

Pada akhirnya, Brooklyn Nets memilih untuk mencapai kesepakatan dengan Mavericks daripada Lakers. Padahal sebelumnya, Lakers menyatakan keyakinannya bahwa mereka akan dapat mendapatkan kesepakatan untuk Irving dalam paket yang akan mencakup Russell Westbrook dan draft pick putaran pertama, seperti yang dilaporkan SNY. Ternyata tidak demikian. Dan, LeBron James menulis sebuah pesan mendalam di akun Twitter setelah berita kepindahan Irving ke Mavericks. 

James dan Irving bekerja sama untuk memenangkan gelar juara NBA 2016 setelah bangkit dari defisit 3-1 di Final untuk mengejutkan Golden State Warriors. Tampaknya momen-momen indah ini tidak bisa terwujud lagi. Karena Nets lebih tergiur dengan tawaran Mavericks, yang memberi mereka Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith, dan draft pick. (*)

Foto: Forbes

Komentar