IBL

Kyrie Irving sebenarnya ingin ke Los Angeles. Tetapi Joe Tsai, pemilik Brooklyn Nets, tidak ingin hal itu terjadi. Akhirnya Irving dikirim ke Dallas Mavericks dengan imbalan Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith, serta draft pick putaran pertama dan beberapa putaran kedua.

“Salah satu tujuan yang diperkirakan Tsai adalah memindahkan Irving ke tempat lain selain tujuan pilihannya yaitu Ungu dan Emas (julukan Los Angeles Lakers). Itulah yang akhirnya terjadi. Mereka menukar peraih delapan kali All-Star itu ke Dallas Mavericks,” kata reporter NBA, Marc Stein.

Baca juga: Brooklyn Nets Lepas Kyrie Irving Setelah Empat Musim

Lakers memberi tawaran untuk menukar Russell Westbrook dengan dua draft pick putaran pertama dalam dua hari terakhir. Tetapi Nets meminta lebih. Mereka juga menginginkan Austin Reaves dan Max Christie. Pilihan yang tidak menguntungkan untuk Lakers. Dengan kata lain Nets juga menolak Lakers karena tidak ingin “menuruti” keinginan Irving.

Keinginan Irving ke Lakers bukan hal yang mengejutkan. Lakers membutuhkan suntikan tenaga baru untuk mendongkrak performa. Saat ini mereka menjadi tim papan bawah dengan berada di posisi ke-13 klasemen Wilayah Barat (25-29).

Selain itu, Irving bisa bereuni dengan LeBron James. Keduanya pernah membawa Cleveland Cavaliers mencapai final NBA 2015 dan memenangkan kejuaraan 2016. Saat di Cavaliers itu menjadi masa-masa keemasan Irving.

Kesempatan melihat trio LeBron, Irving, dan Anthony Davis sirna. Kegagalan Irving berlabuh ke Lakers membuat LeBron kecewa. Ia mengungkapkan kekecewaan dalam sebuat twit berisi tiga kata yaitu “Maybe, It’s Me”

Baca juga: Reaksi LeBron James Setelah Nets Mengirim Irving ke Mavericks, Bukan Lakers

Tidak hanya Lakers. Nets juga menolak tawaran dari Phoenix Suns. Tawaran Suns adalah Chris Paul, Jae Crowder dan satu draft pick putaran pertama. Sedangkan Nets meminta tiga draft pick putaran pertama dan langsung membuat Suns mundur.

Tawaran lain datang dari Los Angeles Clippers. Mereka menawarkan Luke Kennard, Terrence Mann, satu future pick, serta draft pick putaran pertama. Tetapi Nets melihat tawaran Mavericks adalah yang paling menarik. (rag)

Foto: New York Times, Sportsnet

Komentar