IBL

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James ikut berkomentar soal masalah yang tengah dihadapi oleh Kyrie Irving. Menurutnya, pemain Brooklyn Nets tersebut merupakan salah satu "orang hebat". Namun dia harus menerima konsekuensi atas tindakan kontroversial yang dilakukan. LeBron sendiri mengecam semua tindakan yang menjurus pada kebencian dalam bentuk apa pun. 

LeBron memberikan komentar mengenai mantan rekannya di Cleveland Cavaliers tersebut pada hari Senin, 7 November 2022, waktu Indonesia. LeBron jelas tahu bagaimana kehidupan pribadi Irving. Karena mereka pernah bersama di Cavs selama tiga musim. 

"Saya pribadi tidak memaafkan segala bentuk kebencian. Untuk apa pun, misalnya ras, komunitas Yahudi, komunitas kulit hitam, atau juga yang pernah terjadi pada komunitas Asia," ujarnya, dikutip dari The Jasmine Brand

LeBron juga berpendapat bahwa apa yang dilakukan Irving sangat merugikan orang lain. LeBron juga menyalahkan tindakan Irving, serta mendukung apa yang dilakukan Brooklyn Nets dan Nike, yang menghukum tindakan tersebut. Sebagai sesama atlet duta Nike, LeBron ingin agar Nike tidak meluncurkan sepatu baru Irving, yang seharusnya dirilis minggu ini. Tujuannya agar tidak berpengaruh pada penjualan varian lain. 

"Saya percaya bahwa apa yang dilakukan Kyrie menyebabkan kerugian bagi banyak orang. Tidak peduli apa warna kulit Anda, seberapa tinggi jabatan Anda, atau apa pun posisi Anda. Jika terbukti menyebarkan hal-hal yang berbahaya bagi komunitas mana pun yang merugikan orang, maka saya tidak menghormatinya. Saya tidak memaafkannya," jelas LeBron. 

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, pada 27 Oktober, Irving men-tweet tautan ke film 2018 berdasarkan buku tahun 2014 Hebrews to Negroes: Wake Up Black America . Banyak kiasan antisemitisme yang diduga tampil dalam film tersebut. (*)

Foto: NetsDaily

Komentar