IBL

Kevin Love adalah satu-satunya pemain yang tersisa dari skuat juara Cleveland Cavaliers di tahun 2016. Saat ini, Cavs sudah tidak punya kans lolos ke playoff. Tapi Love memberikan prediksinya tentang final musim ini. Dirinya berharap agar LeBron James dan Kyrie Irving bisa saling berhadapan di partai punya. Love mengatakan bahwa pertandingan antara kedua mantan rekannya itu akan jadi suguhan menarik untuk menutup musim ini.

Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA tahun 2016. Saat itu mereka membuat penampilan yang luar biasa di final menghadapi Golden State Warriors. Penampilan epik juga diperlihatkan trio LeBron James, Kyrie Irving, dan Kevin Love. Kini mereka sudah berpisah, dan berjuang untuk timnya masing-masing. LeBron sudah nyaman bersama Los Angeles Lakers. Kyrie membangun poros kekuatan baru di NBA bersama Brooklyn Nets. Sementara Love masih bersama Cavaliers yang terseok-seok di Wilayah Timur.

Love sendiri berjuang dengan cedera yang menghampirinya dalam dua musim terakhir. Musim ini, Love mengoleksi 11,2 poin, 6,3 rebound, dan 2,0 asis dalam 13 pertandingan. Cavs sendiri dipastikan tidak lolos playoff, karena berada di peringkat ke-13 klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah, 20-37. Tapi Love tidak pelit dalam berkomentar, terutama ketika diminta untuk memberikan prediksi final tahun ini. Dengan tegas, Love menjawab bahwa dirinya ingin LeBron James berjumpa Kyrie Irving di partai puncak. Artinya, Love berharap Lakers dan Nets bertemu di final.

"Pasti akan menari untuk dilihat. Bila semua pemain kedua tim sehat, maka itu akan jadi final yang luar biasa. Saya pikir kita akan senang melihatnya," kata Love, dalam wawancara dengan HoopsHype.

Tetapi ketika pertanyaan itu dikembalikan lagi ke Love, dia enggan memberi tanggapan. Pertanyaan tersebut adalah siapa yang dia jagokan meraih gelar juara musim ini?

"Saya tidak akan memberi tahu, siapa jagoan saya. Karena biarlah jadi rahasia saya saja. Kami semua bersahabat, siapa yang juara, saya akan tetap ikut gembira atas pencapaian tersebut," imbuhnya.

Kevin Love bisa saja memberikan prediksi bahwa Lakers dan Nets akan bertemu di final NBA. Tetapi sekarang kedua sahabatnya itu sedang menghadapi masalahnya masing-masing. LeBron James belum bermain setelah mendapatkan cedera pergelangan kaki. Kondisi tersebut membuat Lakers melorot dari peringkat tiga besar Wilayah Barat. Sementara Kyrie Irving dan Nets belum stabil meski berada di urutan kedua klasemen Wilayah Timur. Nets masih bermasalah dengan kebugaran pemain. (tor)

Foto: CBS Cleveland

Komentar