IBL

Kevin Durant dari Brooklyn Nets, LeBron James dari Los Angeles Lakers, dan Stephen Curry dari Golden State Warriors, memimpin pemungutan suara penggemar untuk NBA All-Star 2021 tahap pertama. Keduanya mengumpulkan dukungan lebih dari dua juta penggemar. Pengumuman hasil pemungutan suara untuk tahap kedua akan diselenggarakan pada 11 Februari mendatang.

(Sumber: Instagram NBA)

Durant, yang absen sepanjang musim lalu, sekarang sudah bisa bermain untuk Nets. Pemain yang sempat mengalami tendon Achilles robek di kaki kanannya, memimpin perolehan suara untuk semua pemain NBA dengan 2.302.705 suara. Sementara di Wilayah Barat, LeBron James membuntuti perolehan suara Durant dengan 2.288.676 suara. Pemain yang mampu mendapatkan dukungan lebih dari dua juta suara selain James dan Durant adalah Stephen Curry. Bintang Golden State Warriors tersebut meraup 2,11 juta suara.

Di Wilayah Barat, beberapa pemain mendapatkan dukungan lebih dari satu juta suara. Mereka adalah Nikola Jokic dari Denver Nuggets (1,47 juta suara), Luka Doncic dari Dallas Mavericks (1,39 juta suara), Kawhi Leonard dari LA Clippers (1,28 juta suara), dan Anthony Davis dan Los Angeles Lakers (1,19 juta suara).

Dari Wilayah Timur, ada lima pemain dengan jumlah dukungan lebih dari satu juta suara. Mereka adalah Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks (1,75 juta suara), Joel Embiid dari Philadelphia 76ers (1,58 juta suara), Bradley Beal dari Washington Wizards (1,27 juta suara), Kyrie Irving dari Brooklyn Nets (1,09 juta suara), dan James Harden (1,01 juta suara). Giannis yang tahun lalu jadi kapten tim All-Star Wilayah Timur harus rela direbut posisinya oleh Kevin Durant.

Dari hasil pemungutan suara tahap pertama ini, ada beberapa fakta menarik. Beberapa pemain baru yang belum pernah masuk All-Star terpilih di urutan 10 besar. Mereka adalah Zion Williamson (New Orleans Pelicans), Christian Wood (Houston Rockets), Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), dan Collins Sexton (Cleveland Cavaliers). Lucunya, di Wilayah Barat ada nama Klay Thompson yang dipilih oleh 99 ribu suara. Padahal Thomson sudah dipastikan absen satu musim kompetisi karena cedera Achilles. Sementara di Wilayah Timur, popularitas Brooklyn Nets terbukti dengan terpilihnya Durant, Harden dan Irving dengan lebih dari satu juta suara.

Pemungutan suara untuk All-Star 2021 dimulai pada 28 Januari lalu. Para penggemar dapat melakukannya melalui situs web NBA, aplikasi NBA, atau di Twitter. Pemungutan suara akan ditutup pada 16 Februari 2021. Pemain All-Star 2021 ditentukan melalui pemungutan suara penggemar (mewakili 50 persen suara), media (25 persen), dan pemain (25 persen). Pengumuman pemain inti (starter) akan dilakukan pada 18 Februari 2021. Sedangkan pemain cadangan akan diumumkan pada 23 Februari 2021.

Karena pandemi virus Covid-19, All-Star Weekend di Indianapolis telah dibatalkan. Tetapi NBA dan NBPA berusaha untuk tetap menggelar pertandingan All-Star di Atlanta. Tidak ada penonton, hanya pemain All-Star dan peserta kontes individu yang hadir. (tor)

Baca Juga: LeBron James dan Kevin Durant Jadi Favorit Kapten Tim di NBA All-Star 2021

Foto: Jackson Progres-Argus

Komentar