IBL

Pengumuman pemungutan suara penggemar untuk NBA All-Star 2021 tahap kedua sudah diumumkan. Kali ini, superstar Los Angeles Lakers, LeBron James menduduki peringkat pertama dengan jumlah dukungan 4,36 juta suara. Di tahap kedua ini, James, Kevin Durant, dan Stephen Curry masih jadi favorit penggemar.

NBA kembali mengumumkan hasil pemungutan suara untuk All-Star 2021. Terjadi beberapa perubahan dari tahap pertama lalu. Pada pengumuman tanggal 2 Februari lalu, Kevin Durant menduduki peringkat teratas dengan jumlah dukungan 2,30 juta suara. Kali ini posisi Durant digeser oleh LeBron James. Durant sekarang verada di peringkat kedua dengan 4,23 juta suara. Sedangkan di tempat ketiga, Stephen Curry memiliki dukungan 4,03 juta suara penggemar. Voting akan ditutup pada 16 Februari nanti.

Penggemar NBA memang sulit ditebak. Karena James justru mendapatkan suara terbanyak, setelah dirinya melontarkan kritik atas penyelenggaraan All-Star tahun ini. James merasa bahwa All-Star 2021 tidak penting. Mereka butuh waktu untuk beristirahat ketimbang harus berpura-pura tersenyum untuk bermain di laga para bintang.

Baca Juga: LeBron James Kritik Rencana NBA All-Star 2021

James menjadi penyerang favorit di Wilayah Barat. Beberapa pemain yang berada di bawahnya antara lain Nikola Jokic dari Denver Nuggets yang mengumpulkan 3,0 juta suara, Kawhi Leonard dari LA Clippers (2,4 juta suara), dan Anthony Davis dari Lakers di urutan keempat dengan dukungan 2,3 juta suara. Sedangkan untuk garda di Barat, ada Stephen Curry dari Golden State Warriors di urutan teratas, diikuti Luka Doncic dari Dallas Mavericks (2,48 juta suara).

Beralih ke Wilayah Timur. Durant diikuti bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo yang mengumpulkan 3,28 juta suara. Di tempat ketiga, Joel Embiid dari Philadelphia 76ers mendapatkan 3,02 juta suara. Lalu di bagian garda, Bradley Beal dari Washington Wizards jadi favorit dengan 2,52 juta suara, disusul dua bintang Brooklyn Net, Kyrie Irving (2,10 juta suara) dan James Harden (1,82 juta suara).

Liga belum mengumumkan soal format pertandingan All-Star 2021. Apakah ada pertandingan bintang antara kedua wilayah, atau ada format baru. Namun yang jelas, NBA dan NBPA sudah setuju untuk menggelar pertandingan All-Star pada 7 Maret 2021 di Atlanta. Tepat saat jeda kompetisi musim 2020-2021. (tor)

Foto: SB Nation

Berita Terkait: LeBron James, Kevin Durant dan Stephen Curry Meraup Lebih Dari 2 Juta Dukungan

Komentar