IBL

Di luar dugaan, justru pemain yang mendapatkan dukungan penggemar tertinggi di Wilayah Barat, LeBron James, justru mengkritik NBA yang berencana menggelar All-Star 2021. Dia mungkin hadir, tapi James merasa tidak ada energi dan kegembiraan seperti biasanya. All-Star 2021 dianggap tamparan di wajah pemain.

Kabarnya, NBA All-Star 2021 sebelumnya sudah ditiadakan. Secara resmi NBA menyamapaikan permintaan maaf kepada kota Indianapolis yang seharusnya jadi tuan rumah. Namun pada hari Kamis lalu, NBA kabarnya sudah sepakat dengan NBPA untuk mengadakan All-Star di Atlanta, Georgia, pada 7 Maret 2021, seperti diberitakan The Athletic.

Baca Juga: LeBron James, Kevin Durant dan Stephen Curry Meraup Lebih Dari 2 Juta Dukungan

Sebagai salah satu calon kuat pemain All-Star 2021, justru LeBron James mengkritik gelaran tersebut. Menurutnya, para pemain butuh istirahat pada pertengahan musim yang pendek. Tapi kali ini mereka harus bermain di laga bintang.

"Kami harus bermain di musim yang pendek dengan 72 pertandingan, dan kami diberitahu tidak ada All-Star 2021. Saya rasa itu menyenangkan, karena kami bisa mendapatkan waktu untuk beristirahat di tengah musim. Lalu tiba-tiba, mereka (NBA) melempar pertandingan All-Star lagi," kata James, dalam wawancara usai menang lawan Denver Nuggets, kemarin.

"Ini tamparan bagi wajah pemain. Kami masih menghadapi pandemi. Saya tidak memiliki energi dan kegembiraan All-Star tahun ini. Bila saya terpilih, saya akan berada di sana secara fisik, tapi tidak secara mental."

Selain James, kritikan tajam terhadap NBA All-Star 2021 juga dilemparkan oleh bintang Sacramento Kings, De'Aaron Fox. Menurutnya, ide tersebut sangat buruk. Sebab, pertandingan reguler saja tidak bisa berjalan lancar. Sejumlah pertandingan harus ditunda karena virus Covid-19. Namun sekarang mereka diminta untuk mengadu ketrampilan.

"Bila boleh jujur, maka saya menyebut ini ide yang bodoh," kata Fox. "Saat ini, kami masih harus memakai masket saat bertanding di musim reguuler. Lalu apa gunanya ada pertandingan All-Star?."

Baik James dan Fox memang melempar kritik tajam tentang NBA All-Star 2021. Namun mereka tidak berani menolak bila terpilih sebagai pemain All-Star. Mereka akan tetap hadir di Atlanta, bulan Maret mendatang. Sebab, dalam aturan NBA, ada denda yang besar bila seorang pemain menolak tampil di All-Star, bila mereka sehat secara fisik. Satu-satunya alasan pemain untuk melewatkan All-Star adalah cedera. (tor)

Foto: Yardbarker.com

 

Komentar