IBL

Semua sepakat bahwa Slam Dunk Contest 2021 ini sudah kehilangan daya tarik. Hanya ada tiga peserta, dan semuanya bukan nama-nama beken di NBA. Banyak yang menyindir bahwa kontes Slam Dunk tahun sangat kental dengan aroma G-League. Bahkan aktor Michael Rapaport meminta NBA membubarkan saja kontes tersebut. Dia juga menyindir LeBron James yang enggan mengikuti kontes tersebut. Setidaknya sama seperti bintang-bintang NBA terdahulu.

Tidak banyak orang yang mengenal Amfernee Simmons sebagai peserta kontes Slam Dunk tahun ini, begitu juga dengan Cassius Stanley dan Obi Toppin. Sementara NBA tidak menemukan peserta lain, karena ada beberapa pemain yang menolak seperti Alex Caruso, Anthony Edward, dan Zion Williamson. Padahal kontes Slam Dunk dianggap sebagai salah satu daya tarik dalam rangkaian NBA All-Star dari tahun ke tahun.

Aktor kawakan Amerika Serikat Michael Rapaport yang juga seorang penggemar berat NBA menyuarakan keresahannya di Instagram Live.

"Hanya ada tiga pemain yang berpartisipasi di kontes Slam Dunk tahun ini? Hanya tiga? Ada apa dengan semua kekacauan ini?" katanya.

Rapaport menyindir pemain-pemain muda yang enggan berpartisipasi. Menurutnya, mereka tidak pantas untuk mengatakan bahwa ingin beristirahat dari kompetisi yang padat. Padahal di usia produktif seperti mereka, seharusnya kontes Slam Dunk menjadi ajang bersenang-senang.

Rapaport mencontohkan, bahwa Dr J, David Thompson, George "The Iceman Gervin, Larry Nance, Michael Jordan, Dominique Wilkins, dan Kobe Bryant semua pernah mengikuti kontes tersebut. Bahkan Kobe muda bermimpi untuk bisa jadi peserta kontes Slam Dunk. Begitu dia masuk NBA dan berpartisipasi di kontes tersebut, dia memenangkannya.

"Sekarang hanya ada tiga pemain. Obi Toppin dan dua orang yang belum pernah saya dengar namanya, tanpa mengurangi rasa hormat saya. Apakah hanya tiga orang ini yang ingin mengikuti kontes Slam Dunk?" imbuhnya.

Rapaport mengeluarkan pernyataan yang menyindir LeBron James. Menurutnya, penurunan minat peserta kontes Slam Dunk karena pengaruh bintang Los Angeles Lakers tersebut. Karena dalam 18 musim di NBA, LeBron sama sekali belum pernah mengikuti kontes tersebut.

"Itu salahmu LeBron James! Saya tahu, kedengarannya klise, karena selalu menyebut LeBron. Tapi dia, berusia 36 tahun dan belum pernah mengikuti kontes Slam Dunk. Bukankah NBA membayar Anda untuk melakukannya?" sindir Rapaport.

Sebenarnya, LeBron James sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya ingin ikut kontes tersebut. Namun ada alasan lain yang membuatnya tidak bisa berpartisipasi. Salah satunya, predikat pemain bintang di NBA sekarang tidak diukur dari kontes tersebut. (tor)

Baca juga: Alasan LeBron James Tidak Pernah Ikut Kontes Slam Dunk NBA

Foto: The New York Times

Komentar