IBL

Los Angeles Lakers jelas ingin memberikan kesan yang bagus pada laga terakhir mereka di Staples Center. Sebab, pada 25 Desember 2021 nanti, tempat tersebut resmi berganti nama menjadi Crypto.com Arena. Namun apa daya, tim tamu justru mempermalukan mereka. Spurs yang dominan di paint area mampu menang dengan skor akhir 138-110. Spurs memberi kekalahan beruntun keempat bagi Lakers. 

Keita Bates-Diop mencetak 30 poin tertinggi dalam kariernya, dengan menorehkan akurasi tembakan sempurna (11/11), pada Kamis malam, 23 Desember 2021, waktu setempat. Derrick White menambah 23 poin dan Lonnie Walker IV menyumbang 21 poin untuk Spurs. Keldon Johnson mencetak 16 poin dan 10 rebound, sementara Doug McDermott dan Jock Landdale masing-masing menambah 13 poin.

LeBron James menyumbang 36 poin dan 9 rebound untuk Lakers. Russell Westbrook menambah 30 poin dan 7 rebound. Mereka kalah 28 poin dari Spurs yang jadi rekor terburuk di kandang sendiri musim ini. Lakers dilanda krisis pemain. Trevor Ariza, Kent Bazemore, Malik Monk, Avery Bradley dan Austin Reaves masih dikarantina. Kepala pelatih Frank Vogel melewatkan pertandingan tiga pertandingan beruntun dengan alasan yang sama. Lakers juga tidak diperkuat Anthony Davis untuk tiga laga berturut-turut, dan dia diperkirakan akan absen selama sebulan karena cedera lutut. 

Hasil ini sangat menggembirakan bagi pendukung Spurs. Terutama karena selama bulan Desember ini, mereka mencetak rata-rata 47,5 rebound, yang menjadi catatan tertinggi musim 2021-2022. Sementara musim ini, Spurs sudah menang dua kali dari Lakers. 

Pertandingan ini adalah yang terakhir bagi Lakers dan seluruh tim NBA di Staples Center. Pada laga Hari Natal nanti, saat Lakers menjamu Brooklyn Nets, tempat tersebut sudah bernama Crypto.com Arena. (tor)

Foto: nba.com

Komentar