IBL

Bintang NBA Russell Westbrook untuk pertama kalinya diperkenalkan sebagai pemain Los Angeles Lakers. Westbrook didampingi Rob Pelinka sebagai manajer Lakers, dan kepala pelatih Frank Vogel. Kemudian sesi wawancara berubah jadi mengharukan ketika Brodie mengenang mendiang Kobe Bryant.

Westbrook adalah penduduk asli California Selatan yang sering bermimpi bermain di kampung halamannya bersama Los Angeles Lakers. Mimpi itu menjadi kenyataan minggu lalu. Pada hari Selasa, 10 Agustus, waktu Amerika Serikat, Westbrook berbicara kepada wartawan untuk pertama kalinya sejak dia pindah dari Wizards pada akhir Juli.

Selama konferensi pers pengantar, Westbrook mengenakan seragam Lakers dan tersenyum bangga di depan sebagian besar anggota keluarga yang ikut hadir.

"Ini luar biasa dan nyata," kata Westbrook, dikutip dari NBC Sports.

Namun momen bahagia itu berubah mengharukan, saat Westbrook mengingat kembali banyak percakapannya dengan mendiang Kobe Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020. Kobe sosok panutan Westbrook, sekaligus pemain yang membuatnya ingin bergabung dengan Lakers.

"Percakapan kami seakan menempel di kepala saya. Banyak hal yang kami bicarakan. Termasuk ketika Kobe menanyakan tentang kemungkinan saya berseragam Lakers. Ini benar-benar percakapan yang jadi kenyataan sekarang," kenang Westbrook. "Dia (Kobe Bryant) akan bersama saya, setiap kali saya mengenakan seragam Lakers."

(Sumber foto: USA Today)

Westbrook benar-benar merasa kehilangan, ketika sebuah insiden helikopter di Calabasas tersebut merenggut Kobe Bryan, putrinya dan tujuh korban lainnya. Sesaat setelah kejadian tersebut, Westbrook menulis catatan mesra di Instagram yang mengungkapkan seberapa besar pengaruh juara NBA lima kali itu terhadap dirinya dan kariernya.

"Saya bertemu Kobe ketika saya berusia 16 tahun di UCLA. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk meniru mentalitas mamba-nya. Dia menjadi teman, saudara, mentor, dia percaya pada saya, dia mengajari saya untuk mengatasi badai ... Aku mencintaimu Kobe," ucapnya.

Westbrook yang belum menjadi juara NBA, kini bergabung dengan LeBron James dan Anthony Davis yang meraih gelar juara NBA 2020.

"Tugas saya adalah meringankan beban LeBron James. Sekarang saya siap bermain. Tidak ada keraguan dalam diri saya," pungkasnya. (tor)

Foto: Los Angeles Daily News

Komentar