IBL

Phoenix Suns membungkam publik Chase Center di laga pembuka NBA, Selasa (24/10). Melawan tuan rumah Golden State Warriors, Suns menang tipis 108-104. Gim memang berjalan cukup alot. Suns sempat membuka jarak 15 poin di jeda antarbabak, namun Warriors mengamuk dengan laju (40-19) di kuarter tiga. Di 12 menit terakhir, Suns bermain jauh lebih efisien. Warriors tampak kesulitan mengimbangi permainan Devin Booker yang sangat mematikan. Booker berperan dalam 15 poin terakhir Suns, termasuk sebagai pemberi asis di 8 poin terakhir Suns.

Booker menutup laga dengan 32 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Ia juga menorehkan akurasi tinggi dengan 13/21 tembakan. Sebanyak 21 dari keseluruhan poin Booker tercipta di paruh pertama. Kevin Durant menyusul dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Josh Okogie memanfaatkan peluang dengan jitu melalui 17 poin plus 5 rebound hasil dari 7/9 tembakan (78 persen). Hampir seluruh tembakan Okogie tercipta dengan posisinya yang sangat terbuka. 

Senter anyar Suns, Jusuf Nurkic, dobel-dobel 14 poin plus 14 rebound. Eric Gordon membantu dari bangku cadangan dengan 10 poin. Gordon dan Nurkic adalah pencetak 5 poin terakhir Suns. Suns masih bermain tanpa Bradley Beal di gim ini yang sedang mengalami masalah di area punggung. Suns turun total dengan rotasi sembilan pemain.  

Untuk Warriors, top skor adalah Stephen Curry dengan 27 poin dan 5 rebound. Curry sempat menjaga jarak hanya dua poin di 31 detik terakhir gim melalui tripoinnya. Sayangnya, di penguasaan bola selanjutnya, Booker mengeksekusi dengan baik sebuah pick n roll dengan Nurkic. Poin layup Nurkic ini jadi poin terakhir di gim hari ini. 

Di belakang Curry, Klay Thompson membantu dengan 15 poin dan 7 rebound. Chris Paul memulai debut resminya dengan Warriors melalui sumbangsih 14 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Andrew Wiggins menjalani malam yang sulit usai hanya memasukkan 4/12 tembakan untuk 10 poin. Jonathan Kuminga menambahkan 12 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan, Moses Moody melengkapi melalui 11 poin selama 17 menit, juga dari bangku cadangan. Warriors secara tim hanya memasukkan 25 persen tripoin mereka hari ini (11/44).

Suns masih belum beranjak dari California. Mereka akan bergeser ke Los Angeles untk melawan Lakers, lusa. Sehari setelahnya, Warriors juga akan menjadi tim tamu kala mengunjungi Sacramento Kings. Ini akan jadi pertemuan perdana keduanya setelah berlaga tujuh gim di ronde pertama Playoff NBA musim lalu. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar