IBL

Keluarnya Chris Paul pada 23 detik tersisa di babak pertama, mengakhiri perlawanan Golden State Warriors di kuarter kedua. Menyebabkan tim asuhan kepala pelatih Steve Kerr kalah 115-123 dari Phoenix Suns pada Rabu malam (22/11) waktu Amerika Serikat. Warriors sekarang punya rekor 7-9. 

Menjelang dikeluarkannya Paul, Warriors sudah melakukan enam kali turnovers. Suns memanfaatkan kesalahan tersebut untuk memimpin 16 poin pada babak pertama. Unit bangku cadangan yang berisi Dario Saric, Cory Joseph, Brandin Podziemski, Trayce Jackson-Davis, Moses Moody, Gui Santos dan Jonathan Kuminga harus mengejar ketertinggalan 23 poin. Tetapi sudah tidak mampu, karena defisit terlalu jauh. 

Pelatih Kerr memilih untuk menjaga Steph Curry, Klay Thompson dan para starter di bangku cadangan selama sisa pertandingan dan Warriors tidak memiliki cukup tenaga untuk mengatasi defisit. Kerr menarik mundur starter pada pertengahan kuarter keempat. 

Klay Thompson mencetak 23 poin tertinggi musim ini dalam 25 menit melalui 8 dari 17 tembakan dari lapangan, termasuk 6 dari 10 dari 3 tembakan yang merupakan poin tertinggi musim ini. Curry menyumbang 16 poin dengan satu  tripoin yang dilakukan dalam delapan percobaan. Andrew Wiggins menyumbang 11 poin dalam 25 menit.

Durant memimpin Suns dengan 32 poin dan 8 rebound dalam kemenangan tersebut. Dia juga menembakkan 7 dari 14 tembakannya, dan memasukkan 15/15 tembakan gratis Devin Booker menambahkan 25 poin dan 10 asis, dan dia hanya terpaut 2 rebound dari catatan tripel-dobel.

Warriors kini telah kalah tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka. Mereka akan kembali ke rumah untuk bermain melawan San Antonio Spurs dan sensasi pendatang baru Victor Wembanyama pada laga penyisihan In-Season Tournament. (*)

Foto: AZ Central

Komentar