IBL

Golden State Warriors dan Phoenix Suns memainkan laga terakhir mereka di 2018, Rabu malam, 31 Desember 2018, waktu setempat. Berstatus tamu di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Warriors tampil digdaya. Selalu dalam posisi unggul sejak kuarter petama, Warriors melaju kencang dan menutup laga dengan kemennagan 132-109.

Warriors tampil “wangi” di laga ini dengan memasukkan 55 persen keseluruhan tembakan mereka (46/84). Di belakang garis tripoin, pasukan Steve Kerr juga luar biasa usai menemui sasaran 14 kali dari 28 kali percobaan. Warriors hanya kalah dalam akurasi tembakan gratis (free throw) di gim kali ini. Warriors memasukkan 81 persen (26/32) sementara Suns memasukkan 26/30 (87 persen).

Kemenangan ini membawa Warriors menutup laga di tahun 2018 dengan dua kemenangan beruntun. Warrios masih terus membayangi Denver Nuggets di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Barat. Warriors sudah mencatatkan 24 kemenangan dari 37 laga yang sudah dilakoni dan berselisih satu kemenangan dengan Nuggets.

Sebaliknya untuk Suns, kekalahan ini semakin melengkapi derita mereka. Tak sekalipun menang dalam tiga laga terkahir membuat mereka semakin terjerembab di dasar klasemen sementara Wilayah Barat. Total tim asuhan Igor Kokoskov ini baru meraih sembilan kemenangan dari 38 laga yang sudah dimainkan. Hanya ada Cleveland Cavaliers dan New York Knicks di keseluruhan NBA yang belum meraih dua digit kemenangan hingga detik ini.

Stephen Curry menjadi top skor di laga ini usai mengemas 34 poin, 9 rebound, dan 4 asis selama 32 menit bermain. Ia memasukkan 11/17 tembakan keseluruhannya dengan lima di antaranya adalah tripoin. Kevin Durant menambahkan 25 poin dan 4 asis sementara Klay Thompson emnyusul dengan 15 poin dan 5 rebound. Shaun Livingston dan Jordan Bell menjadi kekuatan dari bangku cadangan usai masing-masing mengemas 10 poin. Secara keseluruhan, 12 pemain Warriors yang turun berlaga berhasil setidaknya menyumbangkan dua poin.

Dari kubu tuan rumah, tiga pemain mampu menciptakan setidaknya 20 poin. Ruki, Deandre Ayton memimpin tim dengan dobel-dobel, 25 poin dan 10 rebound. T.J. Warren menyusul dengan 24 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Devin Booker menjadi pemain ketiga dengan 20 poin dan 6 asis. Dari bangku cadangan, Kelly Oubre Jr. menjadi yang tersubur usai mengemas 15 poin plus 3 rbeound selama 22 menit.

Warriors akan kembali ke kandang mereka dan bersiap menanti kunjungan Houston Rockets untuk laga selanjutnya, Kamis, 3 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Suns masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @warriors

 

Komentar