IBL

James Harden tampil mendominasi dalam gim keempat antara Houston Rockets dan Golden State Warriors, Senin malam, 6 Mei 2019, waktu setempat. Bermain selama 40 menit, Harden mengemas dobel-dobel, 38 poin, 10 rebound, dan 4 asis dari 13/29 tembakan (45 persen). Catatan tersebut membuat Rockets menutup gim yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, dengan kemenangan 112-108 (2-2).

Rockets sempat tertinggal di kuarter pertama. Namun, tim asuhan Mike D’Antoni ini berbalik unggul di sisa gim. Bahkan, di kuarter tiga, Rockets sempat unggul hingga 17 poin yang menjadi keunggulan terbesar mereka.

Upaya Warriors mengejar hanya bisa memangkas jarak hingga tiga poin. Dua percobaan tripoin Kevin Durant dan Stephen Curry di sisa 11 detik terakhir tidak menemui sasaran hingga Rockets melenggang dengan kemenangan.

Di luar Harden, P.J. Tucker juga mengambil peran penting apalagi D’Antoni menurunkan skuat tanpa senter di paruh kedua. Tucker yang total bermain 42 menit atau yang terlama untuk Rockets mencetak dobel-dobel, 17 poin dan 10 rebound.

Eric Gordon menjadi top skor kedua untuk Rockets dengan 20 poin. Chris Paul menyusul dengan 13 poin, 8 rebound, 5 asis. Sementara Austin Rivers yang memulai gim dari bangku cadangan melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai mengemas 10 poin dan 6 rebound.

Kevin Durant masih setia memimpin Warriors sebagai top skor dengan 34 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Stephen Curry memang mencetak 30 poin, tapi ia masih cukup macet untuk urusan tripoin dengan 4/14. Draymond Green membukukan 15 poin, 10 rebound, dan 5 asis sementara Klay Thompson menutup daftar dengan 11 poin dan 7 rebound.

Tripoin memang menjadi masalah besar untuk Warriors di gim ini. Mereka hanya mampu memasukkan 8/33 tembakan (24 persen) sementara Rockets berhasil memasukkan 17/50 tripoin mereka (34 persen). Gim selanjutnya akan digelar di Oracle Arena, Kamis pagi, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar