IBL

Gim kelima antara Golden State Warriors dan Houston Rockets, Rabu malam, 8 Mei 2019, waktu setempat berjalan bak roller coaster. Warriors sempat akan memenangi gim dengan mudah usai unggul hingga 14 poin di paruh pertama. Namun, Rockets berbalik mengejar di kuarter tiga dan langkah tersebut seolah dipermudah dengan cedera yang melanda Kevin Durant saat waktu tersisa 2:05.

Meski sempat berbalik unggul di kuarter empat, Rockets gagal mempertahankannya. Gempuran dari Klay Thompson dan Stephen Curry ditambah pertahanan yang solid membuat kehilangan Durant serta Draymond Green yang fouled out di sisa dua menit gim tak terasa. Warriors menutup gim yang digelar di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, dengan kemenangan 104-99 (3-2).

Thompson menjadi top skor Warriors dengan 27 poin, 4 rebound, dan 3 steal dari 5/10 tripoin. Thompson tercatat sebagai pemain Warriors paling lama di lapangan usai bermain selama 45 menit. Curry menyusul dengan 25 poin, 6 rebound, dan 5 asis, meski tembakannya masih cukup tidak akurat (9/23).

Durant tercatat bermain selama 32 menit sebelum cedera dan mencetak 22 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Sempat dikira achilles, kabar terbaru memberitakan ia hanya terkena cedera betis. Andre Iguodala membukukan 11 poin, 4 rebound, dan 5 asis sementara Green dobel-dobel, 8 poin, 12 rebound, dan 11 asis.

Meski tercatat hanya bermain 22 menit dengan sumbangan 5 poin, 9 rebound, dan 1 blok, Kevon Looney memberi dampak berarti bagi Warriors. Satu blok yang ia catatkan kepada Chris Paul cukup krusial karena terjadi di menit-menit akhir kala Rockets sedang mengejar.

Dari kubu Rockets, James Harden masih menjadi top skor dengan 31 poin, 4 rebound, 8 asis, dan 4 steal dari 10/16 tembakan. Eric Gordon menyusul dengan 19 poin sementara P.J. Tucker dobel-dobel dengan 13 poin plus 10 rebound. Chris Paul menambahkan 11 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Iman Shumpert melengkapi daftar dengan 11 poin dan 2 rebound.

Kedua tim akan terbang ke Houston, Texas, Amerika Serikat, untuk melakoni gim keenam yang akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar