IBL

Duel klasik ke-444 Los Angeles Lakers dan Sacramento Kings digelar di Golden 1 Center, Sabtu (7/1), waktu setempat. Laga yang sengit sampai detik-detik penghabisan ini berakhir untuk kemenangan Lakers 136-134. 

Akurasi apik kedua tim jadi alasan utama gim ini menjadi sangat ketat. Lakers menembak 61 persen sedangkan Kings 52 persen. Kings berhasil menjaga jarak karena akurasi dan frekuensi mereka di tembakan gratis. Kings mendapatkan 37 tembakan gratis dan memasukkan 30 di antaranya (81 persen). 

Dennis Schroder menentukan kemenangan Lakers melalui dua tembakan gratisnya di sisa 3,6 detik gim. Upaya terakhir tripoin setengah lapangan De'Aaron Fox tak menemui sasaran. 

LeBron James masih jadi mesin poin utama Lakers. Hari ini ia mencetak 37 poin, 8 rebound, dan 7 asis dengan akurasi 50 persen (14/28). Ini adalah gim ke-13 beruntun LeBron membukukan akurasi 50 persen atau lebih. Ini menyamai pencapaian LeBron pada 2017 lalu. 

Selain menentukan kemenangan Lakers, Schroder juga efisien dengan 27 poin hasil dari 8/11 tembakan (73 persen). Schroder tak meleset sama sekali dari tujuh tembakan gratis.

Thomas Bryant terus solid dengan dobel-dobel 29 poin dan 14 rebound. Ini dobel-dobel kelima Bryant dalam tujuh gim. Dengan akurasi mencapai 86 persen (12/14), Bryant jadi pemain pertama dalam sejarah Lakers sejak Shaquille O'Neal. 

Terakhir, Russell Westbrook juga dobel-dobel 23 poin, 5 rebound, plus 15 asis dari bangku cadangan. Westbrook adalah pemain kedua dalam sejarah NBA yang membukukan catatan 20+ poin, 5+ rebound, 15+ asis dari bangku cadangan. 

Lakers menyamai Grizzlies sebagai tim terpanas NBA dengan lima kemenangan beruntun. Rekor Lakers sekarang (19-21), imbang dengan Timberwolves untuk peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat. 

Dari Kings, pembagian poin mereka lebih merata. Seluruh starter mencetak dua digit poin plus satu pemain cadangan. Fox tetap tokoh utama. Bermain 37 menit, Fox mencetak 34 poin dan 9 asis. Sebanyak 19 dari keseluruhan poin Fox datang di kuarter empat. 

Domantas Sabonis dobel-dobel 25 poin, 12 rebound, dan 7 asis. Sayangnya, Sabonis lebih dulu fouled out di sisa 49 detik gim. Harrison Barnes 18 poin, Kevin Huerter 17 poin dan 6 rebound, Keegan Murray 16 poin, sementara Trey Lyles menutup daftar dengan 11 poin plus 5 rebound. 

Hasil ini tak menggeser Kings dari peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Rekor 20 kemenangan dari 38 gim mereka masih aman dari kejaran tim-tim lain. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Lakers melanjutkan perjalanan ke Denver Nuggets sedangkan Kings bertahan untuk menjamu Orlando Magic. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar