IBL

Sacramento Kings menggila dan mengalahkan Brooklyn Nets 153-121, Selasa (15/11), waktu setempat. Ini adalah poin tertinggi satu tim dalam satu gim musim ini. 

Untuk sejarah organisasi Kings sendiri, catatan poin mereka hari ini juga masuk sejarah. Ini adalah kali pertama Kings mencetak 153 poin dalam satu gim sejak 29 tahun lalu. 

Dalam empat kuarter permainan, Kings mencetak setidaknya 36 poin di satu kuarter. Di tiga kuarter pertama saja tim asuhan Mike Brown ini sudah membukukan 115 poin. Tujuh pemain Kings mencetak dua digit poin. 

Menariknya, top skor mereka datang dari bangku cadangan dengan 31 poin, 9 rebound, 4 asis, 3 steal, dan tanpa turnover oleh Terence Davis. Davis memasukkan 12/16 tembakan (75 persen) termasuk di antaranya 7/10. tripoin. 

Domantas Sabonis solid dengan 17 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Sabonis adalah pemimpin Kings untuk rebound dan asis musim ini secara keseluruhan. 

Kevin Huerter menambahkan 19 poin. De'Aaron Fox membukukan 14 poin plus 9 asis. Harrison Barnes 16 poin, Malik Monk 15 poin dab 6 asis, sementara Trey Lyles 12 poin. Dua nam terakhir memulai gim seperti Davis, dari bangku cadangan.   

Kings juga total mengumpulkan 39 asis dari 56 tembakan masuk mereka. Hasil ini membuat Kings selalu menang dalam empat gim terakhir. Lawan mereka di empat gim terakhir adalah Nets, Warriors, Lakers, dan Cavaliers. 

Nets sendiri dipimpin oleh Kevin Durant dengan 27 poin dan 6 asis. Edmond Sumner menambahkan 18 poin. Cam Thomas 12 poin, sedangkan Ben Simmons dan Yuta Watanabe masing-masing 11 poin. 

Kings duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (7-6). Nets sendiri terdampar di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan (6-9). 

Kedua tim akan bermain lagi lusa. Nets lanjut bertandang ke Portland Trail Blazers sedangkan Kings menjamu San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar