IBL

Cleveland Cavaliers mengganas. Cavaliers membenamkan Sacramento Kings 136-110 di Rocket Mortgage Filedhouse, Cleveland, Ohio. Mereka mengamankan rekor 19-4 dan tak terkalahkan sejak Desember 2023.

Hasil itu membuat Cavaliers (32-16) naik ke posisi kedua Wilayah Timur dan menggeser Milwaukee Bucks (33-17). Cavaliers unggul dari persentase kemenangan yang lebih banyak dari Bucks.

“Hasil yang bagus tapi ini bulan Februari. Kami hanya akan mencoba untuk terus bermain yang cara yang telah kami lakukan. Kami akan bermain sebagai grup dan bermain bagus. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kami bisa mempertahankan itu,” ungkap Donovan Mitchell usai pertandingan.

Cavaliers menemukan ritmenya di kuarter kedua. Tim asuhan J.B. Bickerstaff itu memimpin di sepanjang sisa pertandingan hingga mencatat keunggulan tertinggi 29 poin. Cavaliers juga mengalahkan Kings dengan 23/41 tripoin. Tertinggi bagi Cavaliers di musim ini. Kings sendiri hanya memperoleh 17 tripoin (44 percobaan).

Donovan Mitchell memimpin Cavaliers dengan raihan 29 poin dan 5 asis. Ia mencatat akurasi 55 persen dari 11/20 tembakan termasuk 5 tripoin tepat sasaran. Sedangkan Max Strus menyumbang 6 tripoin (10 percobaan). Strus mengumpulkan 22 poin, 5 rebound, 2 asis dan 2 steal.

“Semua orang berkembang dan membuat mereka dipanggil untuk All-Star. Menjelang jeda All-Star, kami ingin memainkan hal bagus dan ingin mempertahankannya,” lanjut Mitchell.

Evan Mobley membuat dobel-dobel dengan 11 poin dan 14 rebound plus 7 asis dan 2 steal. Jumlah poin yang sama diperoleh Darius Garland dengan 11 poin dan 5 asis. Jarrett Allen memberikan 19 poin dan 7 rebound.

Bangku cadangan Cavaliers juga tidak mau ketinggalan. Chris LeVert mengemas 17 poin, 6 rebound, dan 7 asis. LeVert memasukkan setengah dari 12 percobaan. Disusul Isaac Okoro dengan 10 poin dan 2 steal.

Sementara itu, Domantas Sabonis mempertahankan statistiknya. Ia membukukan tripel-dobel ke-15 musim ini dengan 12 poin, 19 rebound, dan 15 asis. Raihan itu menyamai Nikola Jokic. Berikutnya ada Harrison Barnes dengan 22 poin untuk Kings. De’Aaron Fox 19 poin, Malik Monk 18 poin, serta Keegan Murray dan Kevin Huerter masing-masing 10 poin. (rag)

Foto: Jason Miller/Getty Images

Komentar