IBL

Nikola Jokic tampil sempurna untuk Denver Nuggets, Sabtu malam waktu setempat. Dia mencetak 50 poin, 12 assist, dan delapan rebound. Tetapi penampilan tersebut seakan tidak berguna bagi Nuggets, setelah mereka menyerah dari Sacramento Kings di Golden 1 Center. Kings menang 119-114. Kings kini mencetak rekor menang-kalah 50 persen.

Harrison Barnes menyumbang 28 poin dan tujuh rebound untuk membantu mengimbangi penampilan Jokic. Barnes membuat lima tripoin, dengan akurasi tembakan keseluruhan 10/16. Barnes mencetak 13 poin pada kuarter ketiga, yang membuat Kings bisa menjauh dari kejaran Nuggets. Barnes juga mencetak sepasang tembakan gratis di sisa 0,5 detik yang melengkapi kemenangan Kings.

Draft pick putaran pertama Tyrese Haliburton, mencetak poin tertinggi untuk Kings musim ini. Dia menghasilkan 23 poin dengan akurasi tripoin 4/7. Haliburton jadi pemain yang sempurna untuk rotasi De'Aaron Fox. Hassan Whiteside menambahkan 11 poin dan 11 rebound, dan Richaun Holmes menyumbang 21 poin.

Di kubu sebaliknya, Nikola Jokic mencetak 23 poin dari 33 poin Nuggets di kuarter keempat. Tapi itu tidak cukup bagi Nuggets. Mereka akhirnya kalah tiga laga beruntun. Itu merupakan pukulan berat bagi Nuggets yang kini turun di peringkat lima dengan rekor 12-10.

Paul Millsap menambahkan 14 poin untuk Nuggets. Will Barton dan Monte Morris sama-sama menghasilkan 11 poin. Lalu JayMychal Green menyumbang 10 poin dari bangku cadangan.

Tanda-tanda Kings bakal menang sudah terlihat sejak kuarter kedua. Barnes mencetak tujuh poin berturut-turut pada pertengahan kuarter kedua, dan Haliburton memasukkan tripoin di sisa waktu 30 detik untuk membawa Kings unggul 53-52 pada babak pertama.

Di kuarter ketiga, Kings mampu mendominasi pertandingan. Kreatifitas serangan Nuggets berkurang tanpa Jamal Murray yang mengalami cedera lutut. Sehingga serangan hanya terpusat pada Jokic. Kings justru makin mudah membaca pola permainan Nuggets. Pada kuarter keempat, Jokic berupaya menyusul ketertinggalan. Lagi-lagi, Nuggets hanya punya Jokic. Sementara di Kings, Haliburton menambahkan tiga tembakan tripoin di sepanjang kuarter keempat. Disamping itu, Kings punya Whisteside, Hield, Dox, Barnes, Holmes dan Robinson. Meski unggul tipis 33-32 di kuarter keempat, setidaknya Kings mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Dengan tiga kemenangan beruntun, Kings sekarang mencetak rekor kemenangan 50 persen (11-11). Mereka ada di urutan ke-11 klasemen sementara Wilayah Barat. Selanjutnya, Kings akan bertanding melawan LA Clippers pada Minggu malam waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar