IBL

Denver Nuggets berhadapan dengan Sacramento Kings dalam lanjutan laga NBA 2019-2020, Senin malam, 28 Oktober 2019, waktu setempat. Kembali tertinggal di kuarter pertama seperti dua gim yang sudah dilalui, Nuggets baru mulai bangkit di kuarter tiga. Bermain lebih rapi dalam bertahan, Nuggets berhasil menutup gim yang digelar di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat dengan kemenangan 101-94.

Hasil ini membawa Nuggets belum tersentuh kekalahan dalam tiga gim pertama mereka musim ini. Bersama dengan Minnesota Timberwolves, San Antonio Spurs, dan Philadelphia 76ers, Nuggets berhasil menjadi tim yang masih “suci” sejauh ini.

Duet lapangan belakang Nuggets, Jamal Murray dan Garry Harris menjadi bagian penting dalam kemenangan ini. Murray memimpin tim dengan 18 poin, 4 rebound, dan 3 asis dari 6/14 tembakan. Harris menyusul dengan 17 poin dan 4 rebound dari 5/9 tembakan.

Bintang andalan Nuggets, Nikola Jokic, mengalami malam yang sulit. Bermain selama 28 menit, Jokic mencatatkan 9 poin, 13 rebound, dan 2 asis dari 4/15 tembakan. Di luar tiga nama di atas, hanya ada Mason Plumlee yang mampu mencetak dua digit poin dengan catatan 10 poin plus 8 rebound selama 19 menit di lapangan.

Malam yang sulit juga dilalui Buddy Hield dari kubu Kings. Bermian 34 menit, Hield hanya membukukan 5 poin, 4 rebound, dan 4 asis dari 2/13 tembakan. Tembakan pertamanya yang masuk bahkan baru terjadi di kuarter empat. Selain itu, ia juga mencatatkan lima kali turnover.

Yang menjaga Kings tetap menempel Nuggets di gim ini adalah penampilan super dari Richaun Holmes. Meski turun dari bangku cadangan, Holmes mengemas dobel-dobel 24 poin dan 12 rebound dari 10/13 tembakan. Jumlah poin tersebut hanya berjarak satu poin dari catatan terbanyak sepanjang karirnya.

De’Aaron Fox menyusul dengan 20 poin dan 9 asis dari 7/17 tembakan. Nemanja Bjelica dan Harrison Barnes yang berdampingan di area sayap Kings sama- sama mengemas 12 poin. Bedanya, seluruh poin Bjelica datang dari tripoin dengan 4/6 tembakan. Sementara Barnes justru tak menghasilkan poin dari tripoin usai gagal memasukkan satu pun tembakan dari empat percobaannya.

Di gim selanjutnya, Nuggets masih akan berhadapan dengan tim asal Wilayah Barat. Nuggets akan pulang ke kandang dan menjamu Dallas Mavericks, esok hari. Sementara Kings akan mencoba meraih kemenangan perdana mereka saaat menjamu Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar