IBL

Denver Nuggets menang 120-115 dari Sacramento Kings dalam lanjutan laga NBA, Minggu, 29 Desember 2019, waktu setempat. Meski menang, Nuggets tak bisa disebut tampil baik dalam gim yang digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat ini. Secara perolehan poin, Nuggets kalah di kuarter satu dan kuarter terakhir. Kepastian kemenangan Nuggets pun baru bisa terlihat di sisa delapan detik terakhir usai tembakan gratis Will Barton menemui sasaran.

Tak hanya dari perolehan poin, akurasi tembakan pun menunjukkan bahwa Nuggets tak menguasai pertandingan. Secara keseluruhan (FG%), Nuggets kalah 52 persen berbanding 53 persen. Dari tripoin lebih buruk lagi, Kings memasukkan 38 persen tembakan sedangka Nuggets hanya 28 persen. Kemenangan Nuggets benar-benar ditentukan dari akurasi tembakan gratis mereka yang menyentuh 90 persen (28/31) sedangkan Kings hanya 71 persen (12/17).

Tujuh pemain Nuggets menyentuh dua digit poin. Will Barton dan ruki, Michael Porter Jr. jadi top skor bersama untuk Nuggets. Will mencetak 19 poin, 3 rebound, dan 5 asis dari 8/14 tembakan sementara Michael 19 poin dan 6 rebound dari 8/10 tembakan. Khusus untuk Michael, catatan 19 poin ini merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya. Di sisi lain, ini juga jadi gim pertama ia masuk barisan utama.

Jerami Grant yang juga mengisi posisi utama menggantikan Paul Millsap mencetak 18 poin. Nikola Jokic menambahkan 17 poin, 8 rebound, dan 4 asis selama 26 menit. Jamal Murray menyusul dengan 13 poin dan 7 asis. Dari bangku cadangan, Mason Plumlee tampil efisien dengan 15 poin dan 6 rebound selama 21 menit. Malik Beasley melengkapi daftar dengan 11 poin.

Top skor untuk gim ini sendiri datang dari pihak Kings usai Nemanja Bjelica membukukan 27 poin dan 6 rebound dari 10/13 tembakan selama 33 menit. Buddy Hield membuntuti dengan 20 poin, 5 rebound, dan 8 asis. De’Aaron Fox jadi satu-satunya pemain yang menyentuh dobel-dobel usai mengemas 18 poin plus 13 asis. Richaun Holmes juga mencetak 18 poin dengan tambahan 6 rebound sedangakan Harry Giles jadi sumbangsih terbesar bangku cadangan Kings dengan 11 poin.

Untuk Nuggets, hasil ini menjadi modal bagus jelang lawan Houston Rockets, lusa, waktu setempat. Nuggets kini membawa dua kemenangan beruntun dan baru kalah satu kali dalam 10 gim terakhir mereka. Tim asuhan Michael Malone masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat.

Sedangkan untuk Kings, kekalahan ini semakin memperdalam luka mereka. Kings belum menang dalam tujuh gim terakhir. Di Wilayah Barat, ini adalah rekor terburuk sementara ini. Secara keseluruhan, tren terburuk masih dipegang oleh Atlanta Hawks yang belum menang dalam 10 gim terakhir. Kings kini terperosok di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (12-21).

Gim antara Nuggets dan Rockets akan digelar di markas Rockets. Sementara untuk Kings, mereka kana kembali ke kandang untuk menjamu Los Angeles Clippers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar