IBL

Denver Nuggets melakoni laga terkahirnya di bulan November dengan menghadapi Washington Wizards, Selasa malam, 26 November 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Nuggets selalu berhsil menutup kuarter dalam posisi unggul. Kunggulan Nuggets dalam hal akurasi tembakan dan rebound membuat mereka menutup gim dengan kemenangan 117-104.

Meski secara tripoin, akurasi Nuggets bisa dibilang biasa saja (25 persen), akurasi keseluruhan mereka cukup baik dengan 52 persen (47/90) dibandingkan 42 persen milik tamu. Dari area tembakan gratis, Nuggets juga lebih baik dari Wizards dengan 72 persen berbanding 67 persen milik Wizards. Begitu pula dengan rebound, Nuggets unggul jauh dengan 58 berbanding 38.

Hasil ini membuat Nuggets melaju dengan enam kemenangan beruntun. Tim asuhan Michael Malone ini menjadi salah empat tim terpanas di NBA yang mencatatkan lebih dari lima kemenangan beruntun. Tiga tim lainnya adalah Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers dengan delapan kemenangan beruntun serta Los Angeles Clippers dengan enam kemenangan beruntun.

Jerami Grant menjadi top skor untuk Nuggets meski memulai gim dari bangku cadangan. Bermain selama 28 menit, Grant mengumpulkan 20 poin dan 4 rebound. Will Barton menyusul dengan 17 poin, 8 rebound dan 8 asis. Jamal Murray menambahkan 16 poin sementara Garry Harris 11 poin.

Selain Grant, Monte Morris dan Mason Plumlee juga masih setia menjadi kekuatan utama bangku cadangan Nuggets. Morris mencetak 10 poin dan 5 asis sementara Plumlee 15 poin plus 7 rebound. Bintang utama Nuggets, Nikola Jokic, tampil menyeluruh meski tak mencetak dua digit poin. Selama 25 menit, Jokic mengemas 8 poin, 20 rebound, dan 5 asis hanya dari 4/8 tembakan.

Top skor di gim ini sendiri juga datang dari bangku cadangan. Jordan McRae mencetak 21 poin , 4 rebound, dan 3 asis hanya selama 24 menit bermain untuk Wizards. Bintang Wizards, Bradley Beal, cukup kesulitan dengan hanya 14 poin, 4 rebound, dan 6 asis selama 30 menit.

Mo Wagner dan Davis Bertans yang sama-sama memulai gim dari bangku cadangan juga mencetak 14 poin. Troy Brown dan Thomas Bryant melengkapi daftar dengan masing-masing mengemas 12 dan 10 poin.

Bagi Wizards, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun. Untuk keseluruhan, Wizards baru meraih lima kemenangan dari 15 gim yang sudah ia lalui. Tim asuhan Scott Brooks ini duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Wilayah Timur.

Wizards akan kembaki bermain esok hari dengan berkunjung ke markas Phoenix Suns. Sementara Nuggets akan beristirahat hingga Sabtu, 30 November 2019, waktu setempat untuk bertanding melawan Sacramento Kings sebagai tamu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar