IBL

Miami Heat menang tiga kali beruntun dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, rekor mereka putus saat berhadapan dengan Denver Nuggets di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Selasa 5 November 2019 waktu setempat. Tim asuhan Michael Malone itu mampu menyetop Heat dengan skor 109-89.

Jamal Murray mencetak 21 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Will Barton dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Jerami Grant 15 poin dari bangku cadangan. Monte Morris menambahkan 11 poin. Paul Millsap dan Mason Plumlee masing-masing 10 poin.

Heat, di sisi lain, juga mengandalkan perolehan kolektif. Jimmy Butler mencetak 16 poin. Kelly Olynyk 13 poin. Kendrick Nunn 11 poin. Justise Winslow dan Meyers Leonard masing-masing 10 poin. Namun, perolehan itu tidak menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Nuggets memenangkan pertandingan karena selalu unggul di tiap kuarter. Mereka memimpin sejak awal dan mampu mempertahankan asa sampai akhir. Nuggets bahkan menang dengan margin lebar 20 poin.

Awalnya, pertandingan berlangsung ketat. Nuggets hanya unggul satu poin (29-28). Namun, perlahan-lahan melebarkan jarak. Lalu, unggul 58-48 di kuarter dua.

Setelah itu, Nuggets meledak. Mereka meninggalkan Heat dengan selisih 10 poin (31-21), sehingga skor berubah menjadi 89-69. Saat itulah margin 20 poin tercipta.

Di kuater akhir, kedua tim imbang. Mereka sama-sama mencetak 20 poin. Perolehan akumulatif Nuggets kemudian membuat mereka menang. Skor akhir 109-89.

Nuggets kini mengantungi rekor menang-kalah 5-2. Begitu pun Heat. Nuggets akan kembali tampil tiga hari lagi melawan Philadelphia 76ers. Sementara Heat sudah bermain lagi lusa melawan Phoenix Suns. (put)

Foto: NBA

Komentar