IBL

Denver Nuggets kembali ke jalur kemenangan usai mengatasi Phoenix Suns 132-95, Jumat malam, 25 Januari 2019, waktu setempat. Digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Nuggets tak sekalipun dalam posisi tertinggal. Nuggets juga semakin menunjukkan dominasi mereka usai delapan dari 12 pemain yang berlaga berhasil mencetak dua digit poin. Secara keseluruhan 11 pemain berhasil mencetak poin. Hanya Tyler Lydon yang gagal mengumpulkan poin di gim ini.

Paul Millsap menjadi yang tersubur dengan 20 poin, 2 asis, 3 steal, dan 9 rebound hanya selama 22 menit di lapangan. Akurasinya mencapai 75 persen dengan 2/2 tripoin. Malik Beasley dan Monte Morris yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 19 dan 17 poin. Gary Harris mengemas 10 poin, 3 rebound, dan 3 asis. 

Mason Plumlee yang menggantikan Jokic menyusul dengan 16 poin, 7 rebound, dan 6 asis, Jokic dihukum satu gim lantaran tertangkap kamera meninggalkan bangku cadangan saat ada pertengkaran di laga melawan Jazz. Will Barton menyusul dengan 14 poin, 5 rebound, dan 5 asis sementara Jamal Murray yang bermain selama 23 menit mengemas 13 poin dan 5 asis. Trey Lyles melengkapi daftar dengan 12 poin dan 6 rebound.

Gim ini juga menjadi ajang debut bagi ruki Nuggets, Jarred Vanderbilt. Pemain yang dipilih Nuggets pada putaran kedua NBA Draft 2018 itu harus menepi sejak awal musim lantaran cedera engkel. Bermain hanya selama tiga menit, Vanderbilt membukukan 1 poin, 1 asis, 1 steal, dan 3 rebound. Nuggets masih memiliki satu ruki lagi yang belum bermain juga lantaran cedera yakni Michael Porter Jr.

Dari kubu Suns, ada empat pemain dengan dua digit poin. Devin Booker menjadi yang terdepa usai mengemas 35 poin, 4 rebound, dan 2 asis hanya selama 30 menit bermain. Akurasinya mencapai 9/19 (47 persen) dengan 15/16 tembakan gratis. Josh Jackson menyusul dengan 17 poin dan 3 rebound. Dragan Bender membukukan 14 poin plus 5 rebound sementara Kelly Oubre Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan mengemas 13 poin.

Pun begitu, hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Nuggets tetap menjaga posisi mereka di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 32 kali menang dan 15 kali kalah. Sebaliknya bagi Suns, kekalahan ini semakin memantapkan mereka sebagai tim terburuk di Wilayah Barat. Tim asuhan Igor Kokoskhov baru meraih 11 kemenangan dan kalah sebanyak 40 kali.

Untuk laga selanjutnya, Suns belum akan kembali ke kandang mereka. Lusa, waktu setempat, Suns akan berkunjung ke markas Los Angeles Lakers. Sementara Nuggets masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Philadelphia 76ers, esok hari. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar