IBL

Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga NBA, Kamis malam, 17 Januari 2019, waktu setempat. Tuan rumah, Denver Nuggets menghadapi lawannya asal Wilayah Timur, Chicago Bulls. Menutup kuarter perdana dalam posisi tertinggal, Nuggets tampil beringas di sisa gim. Mencetak total 107 poin dalam tiga kuarter selanjutnya, Nuggets menutup laga dengan kemenangan telak 135-105.

Hasil ini membuat dominasi Nuggets atas Bulls terus terjaga. Tim asuhan Michael Malone ini belum sekalipun terkalahkan atas lawannya dalam enam pertemuan terakhir. Lebih hebat lagi, kemenangan di kandang ini juga terus menjaga kesucian Pepsi Center atas Bulls. Terakhir kali Nuggets takluk atas Bulls di Pepsi Center terjadi pada musim 2005-2006, lebih tepatnya 8 Februari 2006.

Di sisi lain, kemenangan ini menjaga Denver tetap bercokol di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets total sudah mengoleksi 30 kemenangan dari 44 laga yang sudah dimainkan. Hanya juara dua musim berturut, Golden State Warriors, yang memiliki rekor menang-kalah lebih bai dari Nuggets di Wilayah Barat.

Sebaliknya bagi Bulls, kekalahan ini terus memendam mereka di papan bawah Wilayah Timur. Tim asuhan Jim Boylen ini sudah menelan 35 kekalahan dan baru meraup 10 kemenangan sejauh ini. Lebih buruk lagi, sepanjang 2019, Bulls belum sekalipun memetik kemenangan. Sudah sembilan laga mereka gelar di tahun ini dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Ada 11 dari total 12 pemain Nuggets yang berlaga hari ini mencetak angka. Tujuh di antaranya bahkan membukukan dua digit anga. Jamal Murray menjadi top skor tim dengan 25 poin dan 5 asis. Nikola Jokic nyaris tripel-dobel usai mengemas 18 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Paul Millsap mengemas 14 poin plus 8 rebound sementara Torrey Craig menambahkan 13 poin dan 5 rebound.

Malik Beasley menjadi pemain utama (starter) terakhir yang mencetak dua digit angka dengan 13 poin dan 9 rebound. Dari bangku cadangan, ada Trey Lyles dan Gary Harris sebagai pendulang angka terbanyak. Lyles yang bermain selama 21 menit mencetak 12 poin dan 4 rebound sementara Harris mencteak 14 poin selama 19 menit.

Lauri Markkanen memimpin perolehan angka untuk kubu Bulls dengan dobel-dobel, 27 poin dan 10 rebound. Bobby Portis yang tampil sejak menit awal juga dobel-dobel usai mencetak 10 poin dan 13 rebound. Ruki, Chandler Hutchinson mengemas 12 poin dan 5 asis selama 33 menit bermain. Dari bangku cadangan, Robin Lopez yang bermain selama 19 menit mengemas 17 poin dan 6 rebound. Jabari Parker menyusul dengan 15 poin selama 18 menit berlaga.

Bulls akan kembali ke kandnag mereka untuk laga selanjutnya. Lawan yang akan mereka jamu adalah Miami Heat, lusa, waktu setempat. Sementara  Nuggets akan menutup rangkaian empat laga kandang mereka dengan menjamu tim terburuk di NBA musim ini, Cleveland Cavaliers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @Nuggets

 

Komentar