IBL

Empat kali overtime terjadi dalam gim ketiga semifinal Wilayah Barat antara Portland Trail Blazers dan Denver Nuggets, Jumat malam, 3 Mei 2019, waktu setempat. Kedua tim nyaris saling bergantian mengambil keunggulan sepanjang gim. Tetapi, selepas kuarter empat, keduanya selalu menutup kuarter dengan poin yang sama. Sampai akhirnya tripoin Rodney Hood di sisa 17 detik gim membuat keunggulan Blazers tak lagi terkejar. Blazers menang 140-137 (2-1).

Hood sendiri menutup gim dengan 19 poin dan 2 rebound selama 22 menit bermain. Sebelum kembali bermain di sisa dua menit overtime keempat, Hood terakhir kali turun ke lapangan di awal kurter empat. Di sisi lain, catatan 19 poin tersebut merupakan jumlah poin tertinggi sepanjang penampilannya di playoff.

C.J. McCollum menjadi top skor di gim ini dengan 41 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 4 steal selama 60 menit bermain. Ia memasukkan 16 dari 39 percobaan tembakannya (41 persen). Jumlah poin tersebut menyamai  catatan tertinggi sepanjang karirnya di playoff. Sementara catatan menit bermain tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah Blazers.

Damian Lillard menyusul dengan 28 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Enes Kanter dobel-dobel, 18 poin dan 15 rebound, begitu pula Mo Harkless dengan 15 poin plus 10 rebound. Secara total, gim ini digelar selama 68 menit dan hanya ada sembilan pemain Blazers yang turun bermain. Dari jumlah tersebut, hanya Evan Turner yang gagal membukukan poin. Dari barisan utama, Harkless tercatat memiliki menit paling sedikit dengan 45 menit.

Nikola Jokic menjadi pemain yang paling lama di lapangan usai turun selama 65 menit yang berarti ia hanya beristirahat selama 3 menit. Jokic menutup gim dengan tripel-dobel, 33 poin, 18 rebound, dan 14 asis.

Ini menjadi tripel-dobel ketiga Jokic di playoff sepanjang karirnya dan membuatnya sejajar dengan Fat Lever, sebagai pemain Nuggets dengan tripel-dobel terbanyak di playoff. Bedanya, Lever butuh 36 gim sementara Jokic hanya 10 gim.

Jamal Murray adalah top skor untuk Nuggets di gim ini dengan 34 poin, 9 rebound, dan 5 asis selama 55 menit. Paul Millsap dobel-dobel, 17 poin dan 13 rebound sementara Gary Harris menambahkan 13 poin. Sayangnya, Harris harus mengakhiri gim lebih cepat usai terkena fouled out di sisa dua menit gim. Will Barton mencetak 22 poin dan 9 rebound dari bangku cadangan yang lantas diikuti oleh Malik Beasley dengan 11 poin.

Kedua tim akan kembali bermain di tempat yang sama, tidak sampai 48 jam setelahnya. Ya, gim keempat akan digelar Senin pagi, pukul 06.00 WIB. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar