IBL

Denver Nuggets berhasil memenangi gim keempat semifinial Wilayah Barat menghadapi Portland Trail Blazers, Minggu malam, 5 Mei 2019, dengan skor akhir 116-112. Hasil ini membuat kedudukan kedua tim sama kuat di (2-2). Ini adalah kekalahan pertama Blazers di Moda Center at the Rose Quarter, Potland, Oregon, Amerika Serikat, selama NBA Playoff 2019.

Jamal Murray memimpin daftar pencetak angka di gim ini usai mengemas 34 poin, 5 rebound, dan 4 asis dari 10/20 tembakan. Ia juga berhasil memasukkan seluruh 11 percobaan tembakan gratisnya di gim ini. Murray menjadi pemain kedua dalam sejarah Nuggets, setelah Carmelo Anthony, yang mampu mencetak setidaknya 30 poin dalam dua gim playoff beruntun.

Nikola Jokic tak mau ketinggalan mencatatkan sejarah. Ia kembali mencetak tripel-dobel dengan 21 poin, 12 rebound, dan 11 asis dari 8/15 tembakan. Ini adalah tripel-dobel keempat Jokic sepanjang NBA Playoff 2019 yang membuatnya semakin mendekati Wilt Chamberlain sebagai senter dengan tripel-dobel terbanyak di playoff. Chamberlain membukukan tujuh tripel-dobel pada musim 1966-1967.

Paul Millsap kembali mencatatkan dobel-dobel dengan 21 poin dan 12 rebound. Gary Harris mengemas 14 poin dan 5 rebound sementara Will Barton yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 11 poin plus 5 rebopund.

Serupa dengan gim ketiga, C.J. McCollum kembali  menempatkan namanya sebagai top skor Blazers. Bermian 39 menit, ia mencetak 29 poin dan 5 rebound dari 10/20 tembakan. Damian Lillard menyusul tepat satu poin di belakang McCollum dengan 28 poin, 3 rebound, dan 7 asis.

Al-Farouq Aminu menambahkan 19 poin dan 8 rebound sementara Seth Curry yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dari 6/9 tembakan. Menariknya, seluruh poin Curry dicetak di paruh pertama saja dan menjadi catatan poin tertinggi selama penampilannya di playoff.

Gim kelima akan berlanjut lusa, waktu setempat, dan akan mengambil tempat di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar