IBL

Portland Trail Blazers paksakan semifinal Wilayah Barat berlanjut ke gim tujuh usai menang atasDenver Nuggets, Kamis malam, 9 Mei 2019, waktu setempat. Memainkan gim keenam di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, kedua tim tampil kompetitif di tiga kuarter pertama. Namun, di kuarter terakhir, Blazers tampil apik untuk membuka jarak dan menang 119-108 (3-3).

Duet garda Blazers tampil panas dengan mengombinasikan 62 poin. Damian Lillard mengemas 32 poin dan 5 asis dari 11/23 tembakan. Lillard mencetak 17 dari 32 poinnya di kuarter tiga yang membuat Blazers cukup di atas angina memasuki kuarter empat. Lillard juga memasukkan 6/13 tripoin di gim ini.

C.J. McCollum menyusul dengan 30 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Meski hanya memasukkan 2/7 tripoin, catatan-catatan dua poin McCollum cukup membantu tim. Total pemain bernomor punggung tiga ini memasukkan 12/24 tembakan.

Di luar kedua pemain ini, sumbangsih besar datang dari Rodney Hood yang memulai gim dari bangku cadangan. Bermain 32 menit, pemain yang didapatkan dari Cleveland Cavaliers ini mencetak 25 poin dan 4 rebound. Zach Collins yang memulai laga dengan cara yang sama melengkapi daftar dengan 14 poin plus 4 rebound.

Dengan catatan tiga pemain mencetak lebih dari 25 poin, trio Lillard, McCollum, dan Rodney Hood menyamai rekor berusia 17 tahun. Pada 2002, New Jersey Nets (kini Brooklyn Nets), mencatatkan hal serupa melalui trio Jason Kidd, Kenyon Martin, dan Keith Van Horn.

Dari kubu Nuggets, Nikola Jokic masih setia memimpin tim dengan dobel-dobel, 29 poin, 12 rebound, dan 8 asis dari 10/15 tembakan. Jamal Murray yang bermain 46 menit juga dobel-dobel, 24 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Paul Millsap mencetak 17 poin dan 6 rebpund sementara Gary Harris menambahkan 15 poin dan 5 asis. Torrey Craig melengkapi daftar dengan 10 poin dan 4 rebound.

Kedua tim akan kembali terbang ke Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, untuk memainkan gim tujuh. Gim tujuh sendiri akan digelar Senin dini hari, waktu Indonesia. Pemenang gim ini akan melaju ke final Wilayah Barat dan menghadapi pemenang antara Golden State Warriors dan Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar