IBL

Denver Nuggets dan Portland Trail Blazers memainkan gim perdana semifinal Wilayah Barat, Senin malam, 29 April 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, gim berlangsung ketat di paruh pertama.

Namun, pertahanan yang apik ditambah eksekusi yang efisien dari Nuggets di paruh kedua membuat mereka mengambil alih gim. Unggul sembilan poin di kuarter tiga, Nuggets terus menjaga keunggulan di kuarter akhir hingga membungkus kemenangan 121-113 (1-0).

Duet Nikola Jokic dan Jamal Murray masih menjadi motor utama serangan tim. Jokic menjadi yang tersubur untuk Nuggets dengan 37 poin, 9 rebound, 6 asis, 3 steal, dan 2 blok. Ia memasukkan 11/18 tembakannya yang setara 61 persen dan sempurna 12/12 dari tembakan gratis. Murray menyusul dengan 23 poin, 8 rebound, dan 2 steal. Tak kalah wangi, Murray memasukkan 53 persen tembakannya (8/15).

Dua pemain lain yang mencetak dua digit poin adalah Paul Millsap dan Gary Harris. Millsap membukukan 19 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Menariknya, 17 dari total 19 poin tersebut datang di paruh pertama saja. Sementara Harris mengemas 11 poin, 5 rebound, dan 2 blok. Salah satu blok Harris terjadi saat gim memasuki menit terakhir, saat Damian Lillard akan melakukan tripoin.

Lillard sendiri menutup gim sebagai top skor. Bermain 43 menit, pemain yang akrab disapa Dame ini mencetak 39 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Dame memasukkan 12/21 tembakan yang setara dengan 57 persen. Sayangnya, dari jumlah tersebut, hanya empat di antaranya yang merupakan tripoin. Total akurasi Dame dari tripoin hanya 33 persen (4/12), jumlah yang lebih kecil dari rataannya di putaran pertama lalu dengan 48 persen.

Enes Kanter yang sempat diragukan bermain di gim ini membuktikan ucapannya untuk tetap bermain. Pemain yang terkena masalah bahu di gim terkahir putaran pertama ini mencetak 26 poin dan 7 rebound. C.J. McCollum membukukan 16 poin, 4 rebound, dan 3 asis sementara Rodney Hood yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 17 poin.

Gim kedua masih akan digelar di tempat yang sama, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar