IBL

Los Angeles Clippers meraih kemenangan pertamanya dari Lakers musim ini.  Dalam pertemuan ketiga di Crypto.com Arena tersebut, Clippers sukses menggulung Lakers 127-116. Clippers memberi Lakers kekalahan ketiga dalam enam gim.

Clippers berhasil mendominasi Lakers di gim ini. Lakers sendiri tidak diperkuat LeBron James yang menepi karena cedera pergelangan kaki. Clippers membangun keunggulan sejak kuarter kedua.

Sedangkan Lakers hanya sempat memangkas margin 16 poin menjadi dua poin di kuarter keempat. Tetapi momentum itu berhasil diputus oleh Clippers. Mereka meraih kemenangan dengan meyakinkan.

“Semua pemain berkontribusi terhadap kemenangan ini. Itulah yang harus kami lakukan dengan melesakkan tembakan saat dalam posisi terbuka dan malam ini kami melakukannya,” ungkap Kawhi.

Tembakan Clippers memang lebih efektif. Mereka membuat 88 percobaan dan berhasil memasukkan 52 tembakan. Akurasi mencapai 59 persen. Keunggulan tersebut juga tidak lepas dari hasil Lakers yang lebih buruk. Mereka hanya melakukan 45/92 tembakan.

Kawhi membara dengan meraih tripel dobel kedua dalam kariernya. Ia mencetak 25 poin, 11 rebound, dan 10 asis, plus 2 steal. Bermain selama 38 menit, Kawhi hanya meleset lima dari 16 tembakan.

Performa apik Clippers juga tidak lepas dari kontribusi James Harden. MBP 2017 itu meraih dobel-dobel dengan 23 poin dan 10 rebound. Sementara itu tiga pemain meraih angka identik 17 poin yaitu Paul George, Terance Mann, dan Norman Powell.

Dari kubu Lakers, D’Angelo Russell memimpin dengan 27 poin, 10 asis, dan 5 rebound. Anthony Davis meraih 26 poin dan 12 rebound. Taurean Prince dan Rui Hachimura masing-masing 11 poin. Begitu juga 12 poin yang dicetak oleh Austin Reaves dan Jarred Vanderbilt.

Foto: Ronald Martinez/Getty Images

Komentar