IBL

Setelah meninggalkan lapangan karena masalah punggung saat kekalahan dari Timberwolves kemarin lusa, Kawhi Leonard tetap mengikuti tur tandang Clippers. Ia membawa Clippers menumbangkan Chicago Bulls 126-111 di United Center, Illinois.

Kembalinya Kawhi membuat Clippers lega. Pasalnya mereka kekuatan mereka tereduksi karena James Harden dan Russell Westbrook menepi. Harden absen hari ini karena masalah bahu. Statusnya dipantau per hari. Westbrook mengalami patah tangan kiri dan menjalani operasi. Dia baru akan kembali saat babak playoff.

Kawhi membawa peran penting dalam kemenangan Clippers atas Bulls. Clippers melenggang dengan keunggulan melalui 20 tripoin (40 percobaan). Clippers tajam dengan akurasi 60 persen dari 48/80 tembakan.

Kawhi mencatat 27 poin selama 34 menit. Ia menciptakan lima tembakan dari 17 percobaan. MVP NBA Final 2014 dan 2019 itu juga menambah sumbangsih 5 rebound dan 3 asis. Kombinasi yang apik dengan Paul George. Keduanya mengombinasikan 55 poin untuk Clippers.

George melesakkan 6 dari 7 tripoin. Secara keseluruhan ia hanya meleset satu dari 12 tembakan dan tanpa tembakan gratis. Selama 35 menit, George mengumpulkan 28 poin , 5 rebound, dan 7 asis.

Kontribusi lainnya datang dari Normal Powell. Sebagai salah satu kandidat Pemain Cadangan Terbaik, Powell memberikan 18 poin dari 6/10 tembakan. Disusul dobel-dobel Bones Hyland 17 poin dan 11 asis plus 5 rebound dan 4 steal. Kemudian Terrence Mann dengan 12 poin dan 4 rebound.

“Saya tidak berpikir kami di luar kendali atau tidak memainkan karakter tim ini. Kami tetap memainkan gaya kami, memperlambat permainan dan mengambil setiap celah yang ada,” ujar George.

Clippers (42-23) berada di empat besar teratas Wilayah Barat. Mereka berupaya memangkas jarak dengan Timberwolves (45-21). Jika Clippers mengakhiri musim reguler pada posisi yang sama, mereka berpeluang bertemu Pelicans (39-26) atau Kings (38-27) di babak pertama playoff. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar