IBL

Los Angeles Clippers mengakhiri tren buruk. Untuk pertama kalinya dalam tujuh gim, Clippers meraih kemenangan. Clippers menekuk Houston Rockets 106-100 di lanjutan In-Season Tournament. Ini juga menjadi kemenangan pertama James Harden sebagai pemain Clippers.

Harden berkontribusi atas kemenangan Clippers tersebut. Kedudukan imbang 100-100 di penghujung pertandingan. Harden mencetak tripoin di sisa enam detik tersebut dan foul. Harden tidak menyia-nyiakan satu tembakan gratis.

Foul berikutnya dari Dillons Brooks juga meyakinkan kemenangan Clippers di sisa waktu. Dua tembakan gratis Kawhi Leonard menutup celah perlawanan Rockets. Ini juga menjadi kekalahan pertama Rockets setelah meraih enam kemenangan beruntun.

“Perjalanan kami masih panjang. Namun, tentu saja menyenangkan bisa meraih kemenangan. Anda tidak bisa menang dengan mudah. Tapi yang terus saya katakan, ini adalah sebuah proses dan saya selalu bisa melihat banyak hal yang perlu ditingkatkan dari sisi permainan,” tutur Harden selepas pertandingan.

Kali ini Clippers membuat perubahan. Mereka tidak menurunkan big four. Russell Westbrook “mengalah”. Ia tampil selama 17 menit dan mencetak 8 poin, 3 rebound, serta 3 asis.

“Hanya harus membuat Russ nyaman. Dia hanya berpindah dan bermain dengan pemain yang berbeda. Sudah membuatnya terbiasa. Sulit untuk menjadi pemain cadangan, terutama bagi pemain sekaliber dia. Kami hanya harus memastikan kami punya pemain tepat untuk bermain dengannya,” ungkap Tyronn Lue, pelatih Clippers.

Komposisi Clippers pun lebih solid. Big Three Clipper mencetak +23 poin. Kawhi Leonard memimpin dengan 26 poin, 8 rebound, dan 5 steal. Ia dan Harden hanya melewatkan satu tembakan gratis.

Harden nyaris dobel-dobel. Harden mencetak 8/11 tembakan dengan dua tripoin krusial Harden mencatat total 24 poin, 9 rebound, da 7 rebound. Paul George juga tampil solid selama 40 menit. Ia membukukan 23 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 2 steal.

Kemudian Ivica Zubac tidak melewatkan kesempatan tampil dengan meraih 12 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan ada Normal Powell yang unjuk gigi dengan mencetak 10 poin, 3 rebound, dan 3 asis.

Foto: Luis Sinco/LA Times

Komentar