IBL

Los Angeles Clippers berhasil tampil dengan skuat lengkap belakangan ini. Mereka bahkan mampu memukul tim sekelas Houston Rockets. Clippers menang dengan skor 120-105 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Kamis, 5 Maret 2020 waktu setempat. Mereka mempermalukan Rockets di markasnya sendiri.

Kawhi Leonard mencetak 25 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Montrezl Harrell dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound dari bangku cadangan. Paul George 13 poin, 9 rebound, dan 7 asis.

Ivica Zubac juga dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. Jeff Green 11 poin dan 6 rebound. Marcus Morris Sr. 11 poin.

Sementara itu, Rockets mendapat sokongan dari Russell Westbrook. Sang garda mencetak 29 poin. Dirinya menjadi satu-satunya pemain Rockets yang mencapai setidaknya 20 poin. James Harden, yang merupakan top skor liga, justru melempem.

Clippers berhasil menghentikan Harden hari ini. Mereka membuat tembakannya tumpul. Harden bahkan tidak memasukkan tripoin sama sekali (0/8).

Dengan tumpulnya Harden, Clippers mampu unggul hingga 10 poin (64-44) pada paruh pertama. Mereka juga menambahkan 23 poin sehingga jarak melebar 90-65. Clippers benar-benar ada di atas angin sejak awal pertandingan.

Meski begitu, Westbrook tidak tinggal diam. Ia berusaha mendorong Rockets untuk menyalip Clippers. Westbrook membantu mereka mencetak 40 poin pada kuarter empat. Hanya saja, gagal menyelamatkan wajah tim karena Clippers bertahanan.

Clippers membalas Rockets dengan 10 poin pada kuarter yang sama. Perolehan itu cukup untuk menutup pertandingan dengan kemenangan. Clippers unggul 120-105.

Setelah ini, Clippers mesti bertemu rival semarkas, Los Angeles Lakers. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi. Sedangkan Rockets akan bertandang ke Charlotte guna menghadapi Hornets lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar