IBL

Los Angeles Clippers berhadapan dengan Houston Rockets, Jumat malam, 22 November 2019, waktu setempat. Bertempat di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, gim berjalan sesuai prediksi banyak pihak, ketat dan sengit. Kedua tim bergantian unggul dalam poin per kuarter. Namun, Clippers berhasil tampil lebih panas di kuarter akhir dan menutup gim dengan skor 122-119.

Gim ini menjadi gim kedua duet Paul George dan Kawhi Leonard turun bersama. Pun begitu, aktor kemenangan Clippers di gim ini bukanlah keduanya, melainkan Lou Williams. Bermain selama 33 menit dari bangku cadangan, Lou mencetak 26 poin, 3 rebound, dan 8 asis dari 9/16 tembakan. Menariknya, seluruh poinnya tercipta di paruh kedua saja.

Kawhi menyusul di belakang Lou dengan 24 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 3 steal selama 28 menit. Meski tak cukup akurat (4/15) Paul berhasil mengemas total 19 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Montrezl Harell melengkapi daftar pencetak poin digit ganda Clippers dengan 18 poin dan 7 rebound.

Hasil ini membuat Clippers sedang dalam tren positif empat kemenangan beruntun. Di sisi lain, ini juga menjadi kemenangan kandang ke-10 dari 11 gim kandang yang sudah mereka mainkan. Catatan (10-1) di kandang merupakan yang pertama kali dalam sejarah tim ini. Tim asuhan Doc Rivers ini kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (11-5).

James Harden masih menjadi mesin poin utama Rockets. Bermain selama 42 menit, Harden membukukan 37 poin, 8 rebound, dan 12 asis. Tandemnya di lapangan belakang, Russell Westbrook, menyusul dengan 22 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Clint Capela dobel-dobel 17 poin dan 19 rebound sementara Ben McLemore 14 poin. Dari bangku cadangan, Austin Rivers mencetak 10 poin.

Bagi Rockets hasil ini membuat tim asuhan Mike D’Antoni ini gagal menang dalam dua gim terakhir. Tren buruk tersebut membuat Rockets sudah menelan lima kekalahan musim ini dan memiliki rekor serupa dengan Rockets.

Rockets akan kembali ke kandang untuk tiga gim selanjutnya. Terdekat, lawan mereka adalah Dallas Mavericks, lusa, waktu setempat. Begitu pula dengan Clippers, mereka masih akan bermain di kandang untuk gim selanjutnya dengan menjamu New Orleans Pelicans, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar