IBL

James Harden tampil panas ketika Houston Rockets menghadapi Los Angeles Clippers. Kedua tim bertemu dalam pertandingan pramusim NBA di Stan Sherrif Center, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Jumat 3 Oktober 2019 waktu setempat. Rockets menang 109-97 berkat Harden yang mencetak 37 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Selain Harden, Clint Capela juga tidak kalah panasnya. Ia mencetak dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Chris Lemons menambahkan 15 poin.

Clippers mendapatkan sokongan dari lima pemainnya. Montrezl Harrell mencetak 17 poin. Lou Williams 13 poin. Rodney McGruder 12 poin. Amir Coffey 11 poin. Ivica Zubac 10 poin. Clippers tampil tanpa duo bintang Kawhi Leonard dan Paul George.

Rockets sebenarnya juga tampil tanpa Russell Westbrook. Namun, adanya Harden saja cukup untuk memenangkan pertandingan pramusim. Rockets bahkan sudah panas sejak awal pertandingan. Harden dkk. mampu mendulang 31 poin di kuarter satu. Sementara Clippers hanya sempat mencetak 22 poin. Sehingga Rockets unggul dengan selisih sembilan poin.

Harden tampak semakin panas di kuarter dua. Ia bahkan mampu mengoleksi 20 poin, 6 rebound, dan 6 asis dalam setengah pertandingan. Capela, di sampingnya, hampir mencetak dobel-dobel. Ia sudah mengumpulkan 12 poin dan 9 rebound saat itu. Rockets unggul 57-40.

Di kuarter tiga, Rockets tidak mengendurkan permainan mereka. Tim asal Houston itu terus menekan lawan. Mereka bahkan tambah produktif dengan mencetak 32 poin lagi. Perolehan itu membuat Harden dkk. aman di atas angin dengan skor 89-65. Mereka mengendalikan permainan.

Karena unggul, Rockets tidak memainkan Harden dan Capela di sisa pertandingan. Mereka memainkan barisan cadangan untuk memberi mereka waktu. Clippers memanfaatkan itu untuk balik menekan Rockets. Namun, mereka gagal mengejar ketertinggalan. Rockets tetap unggul dan menang dengan skor 109-96.

Setelah ini, Rockets akan menghadapi Toronto Raptors. Pertandingan berlangsung empat hari lagi. Clippers, di sisi lain, baru akan bermain minggu depan. Mereka mesti menghadapi Denver Nuggets di pertandingan berikutnya. (put)

Foto: Houston Rockets/NBA

Komentar