IBL

Clippers menggagalkan ambisi Brooklyn Nets untuk menyapu bersih kunjungan ke Los Angeles. Clippers mengambil alih kedudukan di lima menit terakhir dan mencuri kemenangan Nets dengan kedudukan akhir 125-114 di Crypto.com Arena.

Nets memang mendominasi pertandingan. Mereka memimpin dari tepis mulai hingga pertengahan kuarter keempat. Tetapi Clippers berhasil bangkit dari defisit 18 poin. Pada kuarter keempat, Clippers melaju 22-0. Clippers pun memukul balik  dan memberi Nets kekalahan ke-25.

“Mereka beraksi dan memberi kami pukulan telak. Pada kuarter keempat, kami memainkan gaya kami, melakukan beberapa momentum dan begitulah hasil akhirnya,” kata James Harden usai pertandingan.

Clippers memaksimalkan peluang dari 28 tembakan gratis dari 33 pertandingan. Mereka mencetak 42/83 tembakan. Sedikit lebih baik dari Nets yang memasukkan 44 tembakan (90 percobaan).

James Harden memimpin Clippers dengan dobel-dobel 24 poin dan 10 asis plus 5 rebound. Harden tidak meleset dalam 9 tembakan gratis. Dari bangku cadangan, Russell Westbrook melenggang dengan 23 poin, 9 rebound, dan 6 asis.

Sedangkan Kawhi Leonard mencetak total 21 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Kawhi menjadi aktor utama laju panas Clippers di lima menit terakhir. Dari 22 poin beruntun Clippers, Kawhi menyumbang 14 poin.

Paul George memberikan 12 poin dan 7 rebound. Begitu juga dengan Normal Powell yang mengumpulkan 12 poin dan 5 rebound. Disusul Terance Mann 13 poin dan 3 rebound.

Dari kubu Nets, Mikal Bridges menjadi pengumpul poin terbanyak. Bridges memberikan 26 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Cam Thomas mencetak 20 poin dan 6 asis. Nic Claxton dan Spencer Dinwiddie masing-masing 16 poin. Ditambah Dennis Smith Jr. 13 poin. (rag)

Foto: Harry How/Getty Images

Komentar