IBL

Los Angeles Lakers meraih kemenangan 130-125 atas Los Angeles Clippers lewat babak tambahan waktu (overtime), Rabu (1/11), waktu setempat. Kedua tim sama kuat di angka 117 dalam permainan emoat kuarter. Lakers sejatinya punya peluang memenangkan gim lebih cepat lewat tripoin D'Angelo Russell. Sayangnya, tripoin Russell tak menemukan sasaran. Di overtime, Lakers tampil lebih efisien di dua sisi permainan untuk mematikan langkah Clippers. 

LeBron James belum terlihat melambat. Ia bahkan terus tancap gas kali ini dengan dobel-dobel 35 poin, 12 rebound, dan 7 asis selama 42 menit bermain. Ini adalah 30+ poin ke-81 LeBron sejak ia menginjak usia 35 tahun atau sekitar tiga tahun terakhir. LeBron memasukkan 13/19 tembakan (68 persen), termasuk di dalamnya 4/8 tripoin. 

Meski gagal memenangkan gim, Russell memberi sumbangsih besar dengan 27 poin. Anthony Davis juga 27 poin dan melengkapinya dengan dobel-dobel melalui 10 rebound plus 4 blok. Austin Reaves 15 poin, 7 rebound, 7 asis, sedangkan Christian Wood dobel-dobel 10 poin 11 rebound dari bangku cadangan, termasuk satu putback dunk yang mengunci kemenangan Lakers. Lakers bermain hanya dengan rotasi delapan pemain seiring banyaknya pemain yang cedera. 

Di Clippers, Kawhi Leonard jadi top skor gim dengan 38 poin dan 6 rebound. Paul George membuntuti dengan 35 poin dan 6 rebound. Russel Westbrook dobel-dobel 24 poin, 11 rebound, 8 asis, sedangkan Norman Powell 12 poin dari bangku cadangan. P.J. Tucker yang ditukar dua hari lalu sudah bisa bermain hari ini. Ia tampil 20 menit dari bangku cadangan. James Harden sudah tampak namun belum bermain di gim ini. 

Ini adalah kemenangan perdana Lakers atas Clippers dalam 12 pertemuan terakhir. Lakers terakhir kali menang pada 30 Juli 2020. Kedua tim akan menjadi tim tamu di laga selanjutnya. Lakers bertamu ke Orlando Magic, tulat. Clippers akan mendapatkan istirahat panjang sebelum bermain ke New York Knicks, lima hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar