IBL

Denver Nuggets berhasil mempermalukan Clippers di Los Angeles dengan skor akhir 113-104, Senin (27/11), waktu setempat. Menariknya, Nuggets di gim ini tampil tanpa Jamal Murray, Aaron Gordon, dan Nikola Jokic. Sebaliknya, Clippers turun dengan kekuatan penuh mereka. Gim pun sejatinya masih cukup berimbang, bahkan Clippers sempat unggul 11 poin. Namun, di kuarter empat, Nuggets berhasil membalik momentum lewat pertahanan apik mereka. 

Reggie Jackson memimpin Nuggets hari ini. Tampil 40 menit, Jackson mencetak dobel-dobel 35 poin, 5 rebound, dan 13 asis. Jackson memasukkan 15/19 tembakan (79 persen). veteran lainnya, DeAndre Jordan juga menjalani malam yang luar biasa. Ia juga membukukan dobel-dobel 21 poin, 13 rebound, dan 5 asis selama 33 menit. Tak kalah efektif, Jordan memasukkan 8/11 tembakan. Ini adalah dobel-dobel pertama Jordan sejak Mei lalu. Kentavious Caldwell-Pope dan Justin Holiday masing-masing menambahkan 12 poin.

Clippers dipimpin oleh Kawhi Leonard dengan 31 poin dan 8 rebound. Ivica Zubac adalah top skor kedua mereka dengan dobel-dobel 23 poin dan 14 rebound. Russell Westbrook juga dobel-dobel 14 poin 11 rebound dari bangku cadangan. James Harden 11 poin sedangkan Norman Powell 10 poin. Permasalahan terbesar Clippers hari ini adalah Paul George yang hanya mencetak 6 poin selama 36 menit di lapangan. George hanya memasukkan 2 dari 13 tembakannya. 

Nuggets merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (12-6). Clippers masih tertahan di papan bawah dengan rekor (7-9). Secara head to head, ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Nuggets atas Clippers di musim reguler. Terakhir kali Clippers menang atas Nuggets terjadi di 11 Januari 2022. Nuggets akan kembali bermain lusa, di Denver, melawan Houston Rockets. Di hari yang sama, Clippers akan bertamu ke Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar